Jumat, 24 Februari 2012

Dalglish: Trofi Carling Cup Awal Kebangkitan Liverpool

Bola.net - Kenny Dalglish meyakini bahwa memenangi Carling Cup akan menjadi pondasi awal untuk sesuatu yang lebih besar bagi besar Liverpool.

The Reds bakal kembali ke Wembley untuk pertama kalinya sejak 16 tahun, untuk menghadapi Cardiff pada final Carling Cup, Minggu (26/2).

Setelah lebih dari setahun kembali ke Anfield, Dalglish telah menyaksikan peningkatan pada klub, dengan membawa Liverpool ke ambang gelar juara pada akhir pekan ini.

Sudah enam tahun berlalu sejak Liverpool terakhir kali memenangi gelar - FA Cup 2006 dengan mengalahkan West Ham, dan untuk pertama kalinya klub Merseyside ini kembali memainkan laga final di Wembley sejak 1996.

Dalglish meyakini bahwa pertandingan Minggu melawan klub divisi satu, Cardiff, merupakan penghargaan bagi dukungan tidak kenal lelah dari para penggemar sepanjang masa-masa sulit, ketika Manchester United merebut dominasi mereka sebagai tim tersukses di Inggris.

"Itu sangat berarti bagi diri saya sendiri, namun sangat sangat berarti bagi orang-orang yang telah melalui beberapa tahun ketika kami tidak berada di sana (di Wembley)," kata Dalglish.

"Bagi semua orang yang terhubung dengan klub, ini merupakan penghargaan atas loyalitas dan dukungan yang telah mereka perlihatkan."

"Kami telah bergerak dari tempat di mana kami berada tahun lalu, melaju di FA Cup dan final piala ini (Carling Cup), dan empat poin di belakang posisi keempat - tahun lalu, di periode yang sama, kami berada jauh dari itu," ucapnya.

"Ini adalah perkembangan yang telah dibuat. Untuk para pemain, ini adalah indikasi mengenai baiknya permainan mereka, sehingga semua orang kini dapat melihat ke depan."

"Kami memiliki peluang, maka kami akan melakukan upaya sebaik mungkin, dan kami akan berusaha untuk memajukan klub dan bergerak ke depan."

Dalglish pun menyebut Carling Cup sebagai sebuah ajang yang juga bergengsi sama dengan trofi Liga Premier Inggris atau trofi lainnya.

"Saya tidak berpikir kalau (kompetisi) ini telah mendapatkan kembali kredibilitas dari tahun-tahun yang telah berlalu," kata Dalglish.

"Saya pikir kami telah memperlakukannya dengan rasa hormat, namun tim-tim yang memperlakukannya dengan hormat hanya sedikit. Kami memperlakukannya dengan sangat serius," tandas Dalglish. (afp/end)
Dilihat sebanyak 907 kali
Follow twitter @bolanet dan gabung komunitas bola.net di facebook.
Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar