Jumat, 24 Februari 2012

Bersama Suarez, Carroll Ingin Jadi Duet Maut Liverpool

Kris Fathoni W - detikSport

Liverpool - Andy Carroll bertekad menjadi tumpuan lini depan Liverpool, dengan Luis Suarez di sisinya. Bersama Suarez, ia bahkan ingin menjelma jadi duet maut untuk 'Si Merah'.

Datang bersamaan ke Anfield pada Januari 2011 lalu, Carroll menjalani start yang agak berbeda dengan Suarez. Kalau si penyerang Uruguay langsung nyetel dan berkontribusi positif, kinerja Carroll di depan gawang malah jadi pertanyaan.

Musim ini kesuburan Carroll, yang terus-menerus dikaitkan dengan banderol harganya, masih dipertanyakan. Namun, setelah mengatasi masalah kebugaran, ia mulai unjuk gigi.

Sementara itu Suarez musim ini dihadang masalah lain. Kasus rasisme membuatnya harus absen di sejumlah pertandingan, kendati kini sudah kembali merumput.

Bersama-sama, keduanya sudah memperlihatkan ketajamannya saat Liverpool melibas Brighton 6-1 di partai Piala FA pada akhir pekan lalu. Selain bikin satu gol, Carroll juga membuat assist cantik untuk gol penutup The Reds yang dicetak Suarez.

"Aku mendapatkan (menit-menit) bermain, kebugaranku kini sudah oke, dan aku bikin gol--rasanya menyenangkan," aku Carroll di ESPN Star.

Bermodal penampilan tersebut, Carroll pun yakin ia dan Suarez bisa tampil bersama-sama seraya unjuk kemampuan seperti itu lagi. Apalagi dalam sesi latihan keduanya pun memang terbukti sudah klop.

"Sejak berada di sini, aku tidak selalu merasa bugar tapi berlatih bersama (Suarez) sudah menunjukkan kalau kami bisa (berkombinasi) dan melawan Brighton kami sudah memperlihatkan bisa bikin gol bersama-sama di lini depan."

"Kami sudah berlatih bersama dengan baik jadi ketika bertanding semuanya terjadi dengan alamiah," beber Carroll.

Akhir pekan ini Liverpool berpeluang menyudahi paceklik gelarnya saat menghadapi Cardiff di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2012). Mengingat pentingnya laga tersebut, Carroll boleh jadi akan kembali dipasangkan dengan Suarez sehingga bisa kembali membuktikan kalau mereka memang berpotensi jadi duet maut Anfield Gang.






( krs / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar