Rabu, 22 Februari 2012

Jelang Piala Liga Inggris Gerrard: Raih Trofi & Ciptakan Momentum!


Lucas Aditya - detikSport
Liverpool - Kapten Liverpool Steven Gerard sangat berharap timnya bisa menjuarai Piala Liga Inggris. Apalagi ia menilai kesuksesan bisa menjadi pemicu 'Si Merah' untuk meraih gelar lainnya.

Enam tahun sudah The Reds tak bisa merengkuh trofi. Kali terakhir Liverpool merasakan gelar juara adalah di ajang Piala FA tahun 2006.

Akhir pekan ini Liverpool berpeluang mengakhiri puasa gelar jika bisa menundukkan Cardiff City di Wembley, Minggu (26/2/2012). Gerrard pun berharap Anfield Gang dapat jadi pemenang di laga itu dan sukses itu menjadi awal dari sukses-sukses berikutnya.

"Saya benar-benar percaya memenangi Piala ini akan memicu sebuah periode sukses untuk klub. Ini tentu akan memberi kami keyakinan dan kepercayaan diri untuk meraih (sukses) lebih," sebut Gerrard di Liverpool Echo.

"Itulah yang terjadi pada 2001. Kami memenangi Piala Liga dan kemudian kami meraih Treble. Itu memberi kami kepercayaan diri untuk terus melangkah dan menggondol lebih banyak trofi. Momentum terbangun dan ini bikin kami semua mencicipi sukses," lanjutnya.

Pada tahun 2001 lalu, Liverpool sukses menyudahi musim dengan tiga piala. Selain Piala Liga Inggris, Liverpool juga memenangi Piala FA dan Piala UEFA.





( krs / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar