Minggu, 26 Februari 2012

Jelang Cardiff vs Liverpool Final Carling Cup Tanpa Lagu Kebangsaan

Muhammad Indra Nugraha - Okezone
LIVERPOOL – Akan ada yang berbeda dalam laga final Carling Cup antara Liverpool dan Cardiff City, Minggu (26/2) nanti. Dalam laga tersebut kedua tim sepakat untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan mereka di Wembley musim ini.

Perlu diketahui, Liverpool adalah klub yang mewakili Inggris, sedangkan Cardiff dari Wales dalam laga final Carling Cup musim ini. Sayangnya, fans dari kedua klub tersebut tidak terlalu akur dan sangat berpotensi menimbulkan masalah di stadion.

Oleh karena itu, pihak panitia mencari jalan keluar untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dari kedua fans tim tersebut. Salah satu bentuk usahanya adalah dengan meniadakan lagu kebangsaan dari negara masing-masing.

Pasalnya, kejadian seperti yang ditakutkan tersebut pernah terjadi ketika laga final FA Cup antara Porstmouth dan Cardiff City pada tahun 2008. Saat itu kedua tim saling ejek ketika lagu kebangsaan dikumandangkan di Stadion Wembley.

Sejak adanya kejadian tersebut pihak Football League membuat sebuah kebijakan dengan meniadakan sesi menyanyikan lagu kebangsaan sebelum laga dimulai. Namun, kebijakan tersebut akan diambil apabila terdapat tim asal Wales yang terlibat dalam laga-laga besar di Wembley.

Laga final antara Liverpool dan Cardiff City akan menjadi laga pertama kali di Carling Cup yang tidak memakai lagu kebangsaan di Wembley. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar