Selasa, 28 Februari 2012

Liverpool Diminta Tak Terbuai Sukses di Piala Carling

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool - Dietmar Hamann mengingatkan mantan timnya, Liverpool, agar tak terbuai dengan kesuksesan menjuarai Piala Liga Inggris. The Reds kini diminta fokus untuk mengejar posisi empat besar di akhir musim.

Liverpool berhasil memutus puasa gelar yang dialami sejak 2006 dengan menjuarai Piala Liga Inggris usai mengalahkan Cardiff City di babak final pada akhir pekan lalu.

Sukses tersebut diharapkan menjadi era baru bagi Liverpool untuk mulai meraih prestasi di masa depan setelah beberapa musim terakhir memperoleh hasil yang cukup mengecewakan.

Saat ini The Kop mempunyai satu pertandingan sisa dan masih bertengger di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 39 poin, terpaut tujuh angka dari Arsenal di posisi keempat.

Hamann, yang bermain untuk Liverpool pada tahun 1999-2006 menilai lolos ke Liga Champions sangat penting untuk kemajuan klub.

"Untuk memajukan klub dan membawa kembali hari-hari bahagia, saya mungkin akan mementingkan (kualifikasi) Liga Champions dibanding Piala Liga," ucap Hamann kepada Sky Sports News.

"Jika Anda lolos ke Liga Champions itu akan mendatangkan uang lebih banyak, disana ada banyak pemain yang lebih baik dan saya pikir itu akan memberi Anda jauh lebih banyak peluang untuk sukses di masa depan," lanjut pria Jerman itu.

Hamann berharap penampilan yang ditunjukkan Liverpool dalam kemenangannya di Piala Liga bisa dilanjutkan guna mendapatkan tempat di kompetisi paling elit di Eropa.

"Dari menegah hingga jangka panjang jika Anda ingin berkompetisi dengan tim-tim terbaik ... jika tim ingin maju seperti yang dikatakan Comolli dan Kenny bahwa Anda harus masuk ke Liga Champions dan mereka harus mengtransformasi ke performa yang ditunjukkan di Piala Liga di liga," pintanya.


( rin / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar