Senin, 13 Februari 2012

Suarez Minta Maaf

Meylan Fredy Ismawan : Sepakbola
detikcom - Liverpool, Luis Suarez mengaku
bersalah telah menolak sodoran tangan Patrice
Evra saat Liverpool bertemu Manchester United.
Atas kesalahannya itu, Suarez pun mengajukan
permintaan maaf.
Seperti diketahui, Suarez mengabaikan uluran
tangan Evra sesaat sebelum laga di Old Trafford,
Sabtu (11/2/2012), dimulai. Dia melewati Evra
begitu saja dan langsung menyalami David de
Gea yang ada di sebelah bek asal Prancis itu.
Tindakan tak sportif yang ditunjukkan Suarez ini
menuai banyak kecaman. Manajer MU, Sir Alex
Ferguson, menyebut penyerang internasional
Uruguay itu adalah aib bagi Liverpool, sedangkan
Rio Ferdinand mengaku sudah kehilangan
respek terhadap Suarez.
Suarez sadar perbuatannya tersebut adalah salah.
Dia menyesalinya dan kemudian minta maaf.
"Saya sudah bicara dengan manajer setelah
pertandingan di Old Trafford dan saya sadar ada
yang salah," aku Suarez di situs resmi klub.
"Saya tak cuma mengecewakannya (manajer),
tapi juga klub dan saya minta maaf. Saya
membuat kesalahan dan saya menyesali apa
yang terjadi," imbuhnya.
"Saya harusnya menjabat tangan Patrice Evra
sebelum pertandingan dan saya ingin meminta
maaf atas perbuatan saya," tutur eks pemain
Ajax Amsterdam ini.
"Saya ingin melupakan semua masalah ini dan
berkonsentrasi bermain sepakbola," ujar Suarez.
Managing Director Liverpool, Ian Ayre, juga
menyesalkan sikap Suarez yang mengabaikan
jabat tangan Evra.
"Kami benar-benar kecewa Luis Suaez tak
menyalami Patrice Evra sebelum pertandingan
kemarin. Si pemain bilang ke kami sebelumnya
bahwa dia akan melakukannya (jabat tangan),
tapi kemudian memilih untuk tak melakukannya,"
ucap Ayre.
"Luis Suarez sekarang sudah minta maaf atas
perbuatannya di mana itu adalah hal yang benar.
Namun, kita semua punya tugas untuk
berperilaku secara bertanggung jawab dan kami
berharap sekarang dia mengerti apa yang
diharapkan dari orang yang mewakili Liverpool
FC," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar