Jumat, 26 April 2013

Suarez Diklaim Pertimbangkan Masa Depannya di Liverpool

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 25/04/2013 11:12 WIB
Andrew Cowie/AFP/Getty Images
Liverpool - Skorsing 10 pertandingan membuat bomber Liverpool, Luis Suarez terpukul. Penyerang internasional Uruguay itupun kencang dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari Premier League.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Suarez dijatuhi hukuman berat itu setelah terbukti bersalah menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic dalam pertandingan yang berakhir 2-2 di Anfield akhir pekan lalu.

Atas insiden ini, pesepakbola berusia 26 tahun itu sudah meminta maaf kepada Ivanovic dan mendapat sanksi berupa denda dari klubnya. Namun rupanya, hal itu tetap tidak dapat menghindarkan Suarez dari sanksi berat dari FA.

Dengan skorsing ini, Suarez tidak akan tampil di empat laga sisa Liverpool musim ini dan tidak akan kembali sampai September nanti. Ia masih akan menjalani skorsing enam laga tambahan jika hengkang ke luar negeri seperti yang terjadi pada Joey Barton ketika pindah ke Marseille saat menjalani skorsing 12 pertandingan di QPR.

Menurut Guardian, Suarez kini tengah mempertimbangkan mengenai masa depannya bersama Liverpool. Pihak klub memang berkali-kali mengatakan tidak berniat menjual mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

Akan tetapi, Liverpool diyakini khawatir setelah hukuman larangan bertanding ini, Suarez akan merasa dirinya diperlakukan dengan kejam oleh otoritas sepakbola Inggris sehingga mulai membuka tawaran dari tim-tim Eropa lainnya.

Hukuman Suarez ini memicu kritik terhadap FA sendiri karena tidak konsisten. FA tidak menjatuhi hukuman serupa terhadap Jermaine Defoe karena menggigit Javier Mascherano pada 2006 dengan alasan Defoe sudah mendapat kartu kuning di laga tersebut.

Skorsing ini juga lebih lama dari skorsing kasus rasisme Suarez terhadap Patrice Evra dan mendapat perlakuan berbeda dari FA dari John Terry yang terjerat kasus serupa.

Dan apabila Suarez akhirnya meninggalkan Liverpool sejumlah klub top Eropa siap menampungnya. Juara Italia, Juventus dipercaya masih tertarik kepada Suarez sejak musim lalu sedangkan Bayern Munich juga tak kalah kencang dikabarkan berminat mendapatkan permain begigi kelinci itu.

Adapula Atletico Madrid membidik Suarez untuk mengisi posisi Radamel Falcao yang belakangan ini santer disebutkan akan pergi di musim panas.

(rin/cas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar