Jumat, 26 April 2013

'Suarez Pemain Kelas Dunia, Dengan Masalah Kelas Dunia'

'Suarez Pemain Kelas Dunia, Dengan Masalah Kelas Dunia'
Suarez dinilai berkelas dunia, baik secara kualitas maupun tingkat masalah. © AFP

Bola.net - Mantan penggawa Liverpool, Mark Lawrenson menilai peluang Luis Suarez untuk memenangi PFA award kian tipis, menyusul pelanggaran kelas dunia yang dilakukannya.

Sejumlah kecaman dialamatkan kepada striker timnas Uruguay itu, usai terlihat berusaha menggigit defender Chelsea, Branislav Ivanovic. Di laga itu, Il Pistolero menjadi aktor dengan handball-nya dan satu gol penyelamat The Reds.

Sayangnya, tindakan kontroversi Suarez bukan hanya terjadi kali ini saja. Tercatat sejak tiba di Inggris pada Januari 2011 silam, striker 26 tahun itu telah beberapa kali melakukan tindakan serupa dan menghasilkan banyak hukuman.

Hal itu dinilai Lawrenson akan memangkas jumlah voter Suarez, dalam ajang PFA award tahun ini. Kendati menjadi salah satu kandidat terkuat dengan status top skor liga sementara, namun perilaku Suarez bisa memupusnya.

"Saya tidak yakin Suarez akan memenangkan trofi PFA, karena banyak orang tidak bisa membedakan antara Suarez sebagai pemain dan Suarez sebagai orang biasa," tutur Lawrenson.

"Ia adalah seorang pemain kelas dunia, namun ia juga memberi anda masalah berkelas dunia." (gl/atg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar