Jumat, 26 April 2013

Terkait Sanksi untuk Suarez, Rodgers Kritik FA

Kris Fathoni W - detikSport
Kamis, 25/04/2013 22:02 WIB
Getty Images
Liverpool - Manajer Liverpool Brendan Rodgers melontarkan kritik atas keputusan FA dalam menjatuhkan sanksi skors 10 pertandingan untuk Luis Suarez. Menurutnya, sanksi itu kurang adil.

Rodgers menilai, Federasi Sepakbola Inggris (FA) sudah menjatuhkan hukuman lebih kepada individunya dan bukan kepada insiden terkait, menyusul hukuman untuk Suarez atas tindakannya menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic.

"Hukuman itu lebih kepada orangnya ketimbang insidennya. Kami dijatuhi hukuman tanpa niatan membantu rehabilitasi (Suarez)," kritik Rodgers seperti dikutip BBC.

Atas hukuman tersebut, Suarez dan Liverpool memiliki waktu sampai dengan hari Jumat (26/4/2013) waktu lokal untuk melakukan banding. Tetapi jika keputusan FA bertahan, 'Si Merah' akan kehilangan Suarez sampai sekitar September depan.

"Kami terkejut dan amat kecewa. Adalah kadar kerasnya sanksi itu yang paling melukai. Itu adalah sesuatu yang membuat kami sangat kecewa."

"Saya cuma bisa membandingkan dengan insiden lain yang pernah ada. Kita melihat dua insiden lain dari tipe skenario ini, keduanya pada 2006," ujar Rodgers.

Tampak membandingkan dengan keputusan FA untuk tidak mendakwa pemain Tottenham Hotspur Jermain Defoe yang terlihat menggigit Javier Mascherano, saat itu membela West Ham, Rodgers mengatakan, "Satu pemain tidak menerima hukuman dan terus dipilih FA sebagai bagian timnas Inggris."

"Pemain kedua menerima sanksi lima pertandingan. Maka Anda bisa bayangkan ketika Luis Suarez menerima skors 10 pertandingan, amat sangat sulit buat kami untuk memahaminya dan lebih sulit lagi untuknya."

"Jika saya memilki lebih banyak pemain dengan mentalitas serupa kami akan berada di posisi berbeda. Ia tidak mengecewakan saya sedikit pun."

"Standar ditentukan oleh klub--ia jatuh jauh di bawah itu akhir pekan lalu. Tapi itu bukan berarti ia harus dicampakkan ke tempat sampah, yang mana itulah yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini," nilai Rodgers.

(krs/mfi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar