Senin, 15 April 2013

Musim Depan Dinilai Akan Jadi Pembuktian untuk Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Senin, 15/04/2013 18:40 WIB
Getty Images
Liverpool - Stewart Downing menyebut bahwa musim ini adalah musim transisi untuk Liverpool. Maka ia pun menilai musim depan akan menghadirkan ujian sebenarnya buat 'Si Merah'.

Musim panas lalu Liverpool mendapatkan manajer baru seiring dengan kedatangan Brendan Rodgers. Bersama mantan manajer manajer Swansea itu, terjadi pula perubahan dalam susunan dan komposisi tim.

Boleh jadi hal itu yang membuat performa Liverpool--yang masih terpaku di posisi tujuh--di Liga Primer Inggris sejauh ini masih belum stabil, mengingat Rodgers mungkin masih perlu mencari racikan terbaik untuk timnya.

"Musim ini selalu diproyeksikan sebagai masa transisi, dengan ide-ide dan pemain-pemain baru," kata Downing kepada Daily Telegraph yang dikutip Sky Sports.

"Musim depan menjadi ujian besar bagi kami. Dia (Rodgers) telah mendapatkan sebagian besar pemain yang ia inginkan dan kami harus bisa melanjutkan pekerjaan kami sebaik mungkin," tegas winger Liverpool itu.

Dengan situasi saat ini, Liverpool pun tampaknya akan sulit untuk bisa menembus zona Eropa musim depan. Namun, Downing menegaskan 'Si Merah' akan terus berusaha sekuat tenaga dalam memaksimalkan lima partai sisanya.

"Kami tak akan melepaskan musim ini begitu saja. Manajer pastinya takkan membiarkan hal itu terjadi. Dia telah menekankan bahwa kami harus tetap berjuang hingga akhir dan melihat apa yang akan terjadi."

"Mungkin akan ada yang terpeleset, tapi itu akan tetap sulit bagi kami, itu tak diragukan lagi. Kami pun masih punya pertandingan besar lain yang harus dihadapi melawan Chelsea," lugas Downing.

Liverpool kini terpaut masing-masing delapan poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi Liga Europa dan Chelsea yang menghuni peringkat terakhir Liga Champions.



(krs/nds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar