Jumat, 26 April 2013

Rodgers Maklum Jika Suarez Ingin Pindah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jumat, 26/04/2013 15:57 WIB
John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool - Luis Suarez amat terpukul dengan skorsing 10 pertandingan yang diterimanya. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers mengaku dirinya akan maklum jika pemainnya itu mulai berpikir untuk pergi.

Hukuman berat itu dijatuhkan FA kepada Suarez setelah menggigit lengan Branislav Ivanovic dalam laga Liverpool vs Chelsea, akhir pekan lalu. Sanksi itu memicu menimbulkan pro tapi juga kontra dengan mengkritisi sikap FA yang dinilai terlalu "kejam" kepada Suarez.

Menurut laporan media-media setempat, striker Uruguay itu diyakini akan mengupayakan cara untuk hengkang dari Premier League. Seiring dengan ketertarikan dari klub-klub top macam Juventus, bayern Munich dan Atletico madrid.

Rodgers mengungkapkan simpatinya kepada Suarez. Ia juga akan menerima apabila pemainnya itu merasa perlu untuk meninggalkan sepakbola Inggris.

"Ya, saya memahami hal itu 100 persen," ucap Rodgers yang dikutip ESPN. "Dia adalah orang yang setiap hari saya jumpai dan dia sudah bekerja sangat keras. Gairahnya dalam kehidupan hanya dua; keluarganya dan Liverpool. Dia mencurahkan segalanya ke dua hal itu."

"Ini adalah bagian dari penebusannya -- Anda tidak bisa mengubah hal itu--tapi saya berpikir bahwa dia mencoba beradaptasi dengan sifat-sifat yang dibawanya ketika masih kecil dan kebudayaan di sini.

"Setiap kali dia mencoba maju kami melihat dia dijatuhkan. Saya bisa memahami jika dia merasa seperti itu (ingin hengkang dari Inggris)," sambung mantan manajer Swansea City tersebut.

"Saya sudah banyak berdiskusi dengan Pere Guardiola (agen Suarez) dalam beberapa hari terakhir. Mereka senang dengan apa yang sudah klub lakukan tidak hanya untuk melindungi tapi juga mendukung dia tapi juga paham bahwa dia membutuhkan pertolongan."



(rin/cas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar