Jumat, 26 April 2013

Suarez Tegaskan Kesetiaannya Bertahan di Liverpool


Mohammad Resha Pratama - detikSport
Senin, 22/04/2013 07:31 WIB
Getty Images via Liverpool FC/John Powell
Liverpool - Liverpool setidaknya boleh berlega hati di tengah gempuran rumor soal masa depan Luis Suarez setelah si pemain Uruguay itu menegaskan kesetiaannya bertahan di klub, setidaknya hingga kontrak berakhir.

Suarez musim ini tak lepas dari kontroversi, gol dan juga soal spekulasi mengenai statusnya sebagai pemain Liverpool musim depan. Sebab banyak klub yang menginginkan pemain yang sudah mencetak 23 gol di Liga Inggris musim ini itu.

Ini karena pernyataan Suarez yang sudah rindu bermain di kompetisi seketat Liga Champions, sesuatu yang belum pernah didapatnya bersama The Reds saat ini. Hal ini kemudian memantik kabar bahwa ia akan hengkang musim panas nanti ke Juventus, Bayern Munich atau Barcelona.

Terkait rumor itu Liverpool melalui managing director Ian Ayre sudah menegaskan tak akan menjual si pemain. Kini giliran Suarez yang menegaskan komitmennya untuk tetap berseragam merah-merah setidaknya hingga tahun 2016 di mana kontraknya akan tuntas.

"Ya, saya akan tetap berada di sini musim depan. Bukan hanya saya akan bermain untuk Liverpool, tapi saya bermain di salah satu liga terbaik di dunia. Saya sangat bahagia di Liverpool dan saya ingin menghabiskan kontrak saya di sini, meskipun Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadii dalam sepakbola," ujar Suarez dalam wawancara dengan Sunday Times.

"Klub bisa memutuskan mereka tidak menginginkan Anda lagi, meskipun Anda ingin bertahan. Dalam sepakbola segalanya bisa berubah dari apa yang sudah direncanakan," lanjut pemain 26 tahun itu.

Tak lama setelah wawancara itu dipublikasikan, Suarez bikin aksi kontroversial lagi saat ia mengigit lengan Branislav Ivanovic di laga kontra Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013) malam WIB.

(mrp/nds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar