Kamis, 25 April 2013

Liverpool Pastikan Kedatangannya ke Indonesia


25-04-2013 18:06

Liverpool Pastikan Kedatangannya ke Indonesia
Steven Gerrard dkk akan kunjungi Indonesia © AFP

Bola.net - Liverpool akhirnya memastikan kedatangannya ke Tanah Air. Tim berjuluk The Reds ini diagendakan akan bertanding melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 20 Juli mendatang.

Kepastian kedatangan The Reds ini disampaikan langsung oleh Duta Liverpool FC Ian Rush dan Chief Media Officer Liverpool FC Matthew Baxter di Jakarta, Kamis.

"Kami mempunyai pendukung yang besar di Indonesia. Mereka banyak yang tidak bisa mendukung langsung. Maka, kami akan puaskan Liverpudlian Indonesia di sini (Jakarta)," kata Chief Media Officer Liverpool FC Matthew Baxter seperti dilansir Antara.

Menurut Matthew, selain dalam rangka tur pramusim, kedatangan The Reds ke Indonesia juga karena Indonesia dinilai sebagai basis Liverpudlian terbesar di dunia. Karena itu, selain melakukan laga persahabatan, kunjungan ini juga akan membawa serta perwakilan Liverpool FC Foundation untuk melakukan beberapa kegiatan di Indonesia.

Sesuai dengan rencana Steven Gerrard dkk akan tiba di Indonesia pada 16 Juli mendatang. Klub peraih lima kali gelar Liga Champions ini akan datang dengan kekuatan penuh.

"Kami akan datang ke Indonesia dengan kekuatan yang terbaik. Semua pemain sangat antusias menyambut rencana pertandingan ini," kata Duta Liverpool FC Ian Rush.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin menyambut baik kedatangan skuad arahan Brendan Rodgers tersebut. Menurutnya, melawan tim kelas dunia seperti Liverpool akan sangat bermanfaat bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

"Pertandingan nanti adalah mimpi bagi semua pemain. Maka, kami akan menyiapkan pemain terbaik untuk menghadapi Liverpool," katanya.

Selain Indonesia, Liverpool juga diagendakan akan mengunjungi Thailand dan Australia dalam rangkaian tur pramusin tersebut. (ant/dzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar