Jumat, 26 April 2013

Didakwa FA, Suarez Terancam Hukuman Berat


Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Selasa, 23/04/2013 00:43 WIB
AFP/Andrew Yates
London - FA sudah menunjukkan sikapnya terkait gigitan Luis Suarez terhadap Branislav Inavonic. Otoritas sepakbola Inggris itu menjatuhkan dakwaan kepada Suarez. Dakwaan itu membuat Suarez terancam hukuman berat.

Suarez jadi sorotan dalam laga Liverpool kontra Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013) malam WIB. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu memang mencetak satu gol dan satu assist, tapi aksinya menggigit tangan Ivanovic membuatnya banjir kecaman.

Kejadian itu lolos dari pengamatan wasit Kevin Friend dan Suarez lolos dari hukuman di lapangan. Namun, rekaman kamera televisi menjadi landasan yang cukup kuat bagi FA untuk bertindak.

"FA mendakwa penyerang Liverpool Luis Suarez dengan tindakan kekerasan. Dakwaan ini menyusul insiden dengan pemain Chelsea Branislav Ivanovic dalam laga kemarin di Anfield," demikian pernyataan di situs resmi FA.

FA menilai Suarez telah melakukan pelanggaran yang lebih serius daripada aksi pelanggaran biasa. Oleh karena itu, mereka bisa saja menjatuhkan skorsing lebih dari tiga pertandingan.

"Tindakan Suarez diduga merupakan tindakan kekerasan dan FA berpendapat bahwa hukuman standar berupa skorsing tiga pertandingan yang seharusnya diterapkan jelas tidak cukup dalam situasi ini."

FA memberi waktu kepada Suarez sampai Selasa (23/4/2013) pukul 6 sore waktu setempat untuk menanggapi dakwaan ini.

(mfi/nds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar