Jumat, 26 April 2013

Suarez Terima Dakwaan FA

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rabu, 24/04/2013 03:25 WIB
AFP/Andrew Yates
London - Luis Suarez memutuskan untuk menerima dakwaan yang dijatuhkan oleh FA terkait aksi gigitnya terhadap Branislav Ivanovic. Striker Liverpool itu kini tinggal menantikan hukuman apa yang akan dia terima.

Suarez jadi sorotan dalam laga Liverpool kontra Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013) malam WIB. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu memang mencetak satu gol dan satu assist, tapi aksinya menggigit tangan Ivanovic membuatnya banjir kecaman.

Kejadian itu lolos dari pengamatan wasit Kevin Friend dan Suarez lolos dari hukuman di lapangan. Namun, rekaman kamera televisi menjadi landasan yang cukup kuat bagi FA untuk bertindak.

FA mendakwa Suarez telah melakukan tindakan kekerasan. Mereka pun memberi waktu kepada Suarez untuk menanggapi dakwaan tersebut dan ternyata Suarez memilih untuk menerimanya.

"Luis Suarez telah menerima dakwaan tindakan kekerasan menyusul insiden dengan pemain Chelsea Branislav Ivanovic dalam laga hari Minggu di Anfield," demikian keterangan di situs resmi FA.

"Namun, Suarez menyangkal klaim FA bahwa hukuman standar berupa skorsing tiga laga tidak cukup untuk pelanggaran ini."

Nasib Suarez akan ditentukan Rabu (24/4/2013) waktu setempat dalam sidang Komisi Pengaturan Independen. Tak ada batas minimal atau maksimal hukuman dalam aturan disiplin dan Suarez mendapatkan hak untuk mengajukan banding kalau merasa hukuman yang dijatuhkan terlalu berat.



(mfi/krs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar