Jumat, 26 April 2013

Liverpool & Suarez Kecewa dengan Keputusan FA

Kris Fathoni W - detikSport
Rabu, 24/04/2013 21:49 WIB
AFP/Andrew Yates
Liverpool - Pihak klub Liverpool mengomentari keputusan dari Federasi sepakbola Inggris (FA) terhadap kasus yang melibatkan Luis Suarez. 'Si Merah' dan pemainnya itu disebut terkejut dan kecewa.

"Baik klub maupun pemain terkejut dan kecewa dengan beratnya keputusan Komisi Regulator Independen pada hari ini," kata Managing Director Liverpool Ian Ayre di situs resmi klub itu.

"Kami akan menunggu alasan tertulisnya keesokan hari, sebelum membuat komentar lebih lanjut," imbuh Ayre.

Seperti diberitakan sebelumnya, FA menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak 10 pertandingan untuk Suarez, setelah penyerang asal Uruguay tersebut kedapatan menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic dalam laga Liverpool kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Kejadian itu lolos dari pengamatan wasit Kevin Friend dan Suarez lolos dari hukuman di atas lapangan. Namun, rekaman kamera televisi menjadi landasan yang cukup kuat bagi FA untuk bertindak.

Sebelum mengeluarkan keputusannya, FA mendakwa Suarez atas tindak kekerasan. Suarez memilih menerima dakwaan tersebut, kendati juga menyangkal klaim FA bahwa hukuman standar berupa hukuman larangan bertanding tiga laga tidak cukup untuk pelanggaran itu.

Menyusul jatuhnya vonis dari FA, Suarez kini memiliki waktu sampai hari Jumat (26/4/2013) untuk melakukan banding.




(krs/roz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar