Senin, 15 April 2013

Tampil Dominan, Liverpool Diimbangi Reading 0-0

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sabtu, 13/04/2013 23:01 WIB
Getty Images via Liverpool FC/John Powell
Reading - Liverpool kembali meraih hasil seri dalam dua laga beruntun Liga Inggris. Melawan juru kunci Reading, The Reds yang tampil dominan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Dalam laga yang dihelat di Madesjki Stadium, Sabtu (13/4/2013) malam WIB, Liverpool benar-benar menguasai jalannya laga dan bikin 27 shot dengan 11 on target dan juga menguasai 60 persen penguasaan bola.

Tapi ketidaktenangan dalam menyelesaikan peluang dari Luis Suarez dkk di lini depan plus ketangguhan Alex McCarthy membuat tiga poin gagal dibawa pulang.

Alhasil misi Liverpool lolos ke Eropa musim depan kian berat karena masih tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 50 poin dari 33 laga, selisih delapan angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kelima. Hasil imbang kedua tanpa gol beruntun setelah pekan lalu ditahan seri West Ham United

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendapat peluang pertamanya di menit 14. Kerjasama tiga pemain di depan kotak penalti diakhiri dengan umpan ke Luis Suarez yang berlari ke pertahanan Reading dan me-lob bola. Sayang Chris Gunther di garis gawang dengan sigap menyundul bola keluar.

Di menit 21 Liverpool kembali mendapat peluang ketika Coutinho dari luar kotak penalti melepaskan sepakan keras tapi bisa ditepis Alex McCarthy. Lalu setelahnya dari sepak pojok, sundulan Jamie Carragher masih melayang di atas mistar.

Liverpool lagi-lagi membuang kans mencetak gol di menit 33. Berawal dari kesalahan backpass, lalu Daniel Sturridge mencuri bola dan mengoper ke Suarez, tapi sepakan Suarez masih bisa ditepis. Lalu bola rebound disambar Steven Gerrard namun masih dihadang Adrian Mariappa.

Semenit sebelum turun minum Liverpool dapat kesempatan lagi ketika dari korner Suarez terjadi kemelut di depan gawang dan Sturridge kemudian menyepak bola keras tapi masih bisa dihadang McCarthy. Dominasi Liverpool dengan sembilan tembakan dengan enam on goal tak berbuah satu gol pun untuk tim tamu dan skor di babak ini 0-0.

Dua menit setelah restart Liverpool sebenarnya mencetak gol lewat tembakan tumit Coutinho tapi dianulir wasit karena pemain Brasil itu sudah terjebak offside.

Coutinho di menit 64 kembali dapat peluang namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang. Semenit setelahnya Reading dapat kans cetak gol tapi tembakan Noel Hunt dari jarak dekat masih bisa dihadang Pepe Reina.

Suarez di menit 78 dari free kick melepaskan tembakan ke arah gawang tapi bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Di menit 84 McCarthy melakukan penyelamatan gemilang ketika tembakan keras Gerrard dari jarak dekat ditepisnya. Sementara itu semenit setelahnya Suarez di depan gawang melepaskan sepakan keras tapi masih bisa diamankan dengan baik oleh McCarthy.

Di menit 90 Sturridge juga gagal bikin gol setelah tembakannya dari jarak 10 meter tak bisa menembus jala Wigan. Lalu di menit 91 Suarez melepaskan sepakan melengkung tapi lagi-lagi McCarthy menepisnya dan Liverpool urung mencetak gol.

Tak ada gol tercipta dan Liverpool harus puas ditahan imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Reading: McCarthy, Gunter, Morrison, Mariappa, Kelly, Karacan (Carrico 58'), Guthrie, McAnuff, Hunt (La Fondre 79'), McCleary, Pogrebnyak (Blackman 74')

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Lucas, Henderson (Downing 57'), Gerrard; Coutinho, Sturridge, Suarez
(mrp/roz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar