Jumat, 26 April 2013

Rodgers: Sturridge Pembeda untuk 'Si Merah'


Mohammad Resha Pratama - detikSport
Getty Images via Liverpool FC/John Powell
Liverpool - Liverpool sukses memaksakan hasil imbang saat melawan Chelsea di pekan ke-34 Liga Inggris. Penampilan spartan The Reds serta efek positif yang diberikan Daniel Sturridge bikin Rodgers puas.

Menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013) malam WIB, Liverpool tampil tanpa greget di babak pertama dan lebih banyak bertahan dari serangan Chelsea. Meskipun kerap membuat serangan ke pertahanan The Blues, tapi mereka selalu gagal membahayakan gawang Petr Cech.

Cuma satu shot on goal yang diperoleh Liverpool di babak itu lewat Luis Suarez di menit ke-40. Selebihnya Chelsea lebih banyak bikin Pepe Reina kerja keras dan mampu unggul lebih dulu lewat gol Oscar di menit 29.

Di babak kedua Liverpool memasukkan Sturridge dan mengubah alur permainan di mana di awal-awal babak sudah dapat dua peluang lewat Steven Gerrard dan tembakan Sturridge yang mengenai tiang. Di menit 52 penyerang internasional Inggris itu akhirnya cetak gol penyama kedudukan.

Sebelum penalti Eden Hazard di menit 65 bikin Chelsea memimpin dan ketika Liverpool tampaknya akan kalah Suarez tampil sebagai penyelamat lewat golnya di menit 96. Skor 2-2 jadi penutup laga ketat dan menegangkan yang juga dihiasi kontroversi soal gigitan Suarez pada Branislav Ivanovic.

Terkait penampilan timnya di laga itu Rodgers mengaku puas karena Liverpool tak menyerah hingga detik-detik akhir untuk mencari gol penyama kedudukan. Ia pun juga menggarisbawahi kesalahan-kesalahan elementer yang dibuat timnya sehingga kebobola dua gol dari set piece.

"Laga yang luar biasa dan sekali lagi tim memperlihatkan semangat pantang menyerahnya hingga akhir pertandingan," ujar Rodgers seperti dilansir BBC.

"Di babak pertama kami tidak bermain bagus, karena banyak salah umpan. Daniel Sturridge mengubah pertandingan ketika ia masuk di awal babak kedua dan ia tampil luar biasa tak lama setelah masuk," sambungnya terkait penampilan Sturridge dengan satu gol dan satu assist.

"Umpannya, pergerakannya, gol dan pressing-nya begitu fenomenal. Kami membuat dua kesalahan yang berbuah gol, gol pertama kami begitu buruk membiarkan sundulan dari angle seperti itu masuk dan kedua soal penalti."

"Kami tetap berusaha membuat peluang-peluang dan kami akhirnya bisa mendapatkannya. Kami mencetak banyak gol di akhir-akhir laga, kami berbicara soal semangat tak menyerah hingga injury time," demikian dia.


(mrp/roz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar