Jumat, 26 April 2013

Luis Suarez: Assist, Handball, Gigit, Bikin Gol


Rossi Finza Noor - detikSport
Liverpool FC via Getty Images/John Powell
Liverpool - Luis Suarez bisa jadi layak dilabeli sebagai "man of the match" dalam laga Liverpool vs Chelsea. Bukan hanya karena menyelamatkan Liverpool dari kekalahan, tetapi juga membuat cerita lainnya.

Mari dimulai dengan catatan Suarez pada laga tersebut. Secara kasat mata, penyerang asal Uruguay itu membuat satu assist dan satu gol, sama seperti rekan setimnya, Daniel Sturridge.

Kebetulan, assist Suarez tercipta untuk gol Sturridge dan begitu juga sebaliknya.

Seperti dilansir oleh Soccernet, Suarez juga tampil apik. Dia melepaskan enam attempts sepanjang pertandingan, di mana lima di antaranya tepat sasaran. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain-pemain lainnya.

Gol ke gawang Petr Cech itu juga mengakhiri puasa golnya. Sebelum ini, Suarez gagal mencetak gol dalam empat pertandingan di Premier League.

Selain cerita heroiknya untuk Liverpool eks pemain Ajax Amsterdam itu juga punya cerita lain yang tidak kalah unik. Beberapa saat sebelumnya, Suarez juga menyebabkan Chelsea mendapatkan tendangan penalti.

Handball Suarez membuat wasit langsung menunjuk titik putih dan penalti tersebut dikonversi dengan baik oleh Eden Hazard.

Cerita lainnya? Tidak lain dan tidak bukan ketika dia tertangkap kamera menggigit lengan Branislav Ivanovic. Insiden tersebut terjadi pada menit ketika Ivanovic tengah menjaganya dan karuan saja bek Chelsea itu berteriak karenanya.

Wasit tidak mengambil tindakan, tapi kabar yang beredar menyebutkan bahwa FA bisa jadi akan menyelidikinya. Jika terbukti bersalah, bukan tidak mungkin Suarez akan mendapatkan larangan bertanding.

Brendan Rodgers sendiri belum berkomentar banyak soal insiden itu. "Saya diberitahu insiden itu tapi saya tidak bisa berkata apapun lagi sampai saya melihat ulang sendiri. Kami akan me-review nanti," ungkap Rodgers di BBC.

Ini bukan pertama kalinya Suarez menggigit pemain lawan. Ketika masih membela Ajax, dia menggigit pundak Otman Bakkal. Akibatnya, dia dihukum tujuh pertandingan serta mendapatkan denda dari Ajax.


(roz/mfi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar