Jumat, 26 April 2013

Suarez Tak Dicoret dari Daftar PFA Player of The Year


Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rabu, 24/04/2013 15:15 WIB
Getty Images via Liverpool FC/John Powell
London - Insiden gigit Luis Suarez pada Branislav Ivanovic ditegaskan tak akan membuat si pemain Uruguay itu dicoret daftar nominator peraih PFA Player of The Year.

Suarez bersama Robin van Persie dan Gareth Bale jadi kandidat terkuat peraih penghargaan tersebut. Selain ketiganya ada juga nama lain seperti Eden Hazard dan Michael Carrick.

Dengan torehan 23 gol di Liga Inggris musim ini plus total 30 gol selama musim ini bersama Liverpool jelas Suarez jadi kandidat terkuat. Namun setelah apa yang terjadi di laga Liverpool vs Chelsea akhir pekan lalu, peluang Suarez boleh dibilang tertutup.

Ia mengigit lengan Ivanovic yang kemudian jadi kontroversi baru dalam kariernya dan kini ia tengah menungu sanksi dari FA.

Dengan adanya insiden ini, bukan tak mungkin Suarez akan dicoret dari daftar nominator penghargaan yang acara puncaknya dimulai sekitar akhir bulan ini. Tapi hal itu dibantah oleh presiden PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) Clarke Carlise.

"Itu tidak mungkin. Penghargan Player of The Year dinilai hanya dari aspek sepakbola. Ini bukanlah award Man Of The Year atau pemain berkelakuan paling baik. Voting didasarkan dari kemampuan mereka," ujar Carlise seperti dilansir Soccernet.

"Beberapa tahun lalu Ched Evans ada di Team of The Year, padahal dia dipenjara karena kasus pemerkosaan dan kami memutuskan untuk bertahan karena voting sudah dilakukan sebelum ia terlibat kasus itu dan dinilai berdasarkan kemampuannya di sepakbola," sambungnya.

"Jika kami mengubahnya saat ini karena Luis Suarez sudah menggigit pemain maka dampaknya akan buruk nanti. Kami sudah membuat pengecualian soal itu, karena ini semua soal kemampuannya, yang menjadi voter adalah para pemain sendiri dan dia akan tetap berada di daftar itu," demikian dia.


(mrp/rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar