Jumat, 26 April 2013

Suarez Didenda Liverpool atas Tindakannya Gigit Ivanovic

Kris Fathoni W - detikSport
Senin, 22/04/2013 18:13 WIB
Getty Images/Michael Regan
Liverpool - Atas tindakannya menggigit pemain lawan, Luis Suarez telah dijatuhi denda oleh Liverpool, yang kini juga akan berusaha membantu pemainnya itu untuk meredam perilaku kontroversialnya.

Dalam pertandingan Liverpool kontra Chelsea, Minggu (21/4/2013), Suarez melakukan aksi kontroversial setelah menggigit lengan dari Branislav Ivanovic. Kendatipun sudah langsung minta maaf, tindakan Suarez tersebut dinilai layak mendapatkan sanksi, baik dari Liverpool maupun FA--terlebih ini bukan kali pertama ia terlibat kontroversi.

Menurut Managing Director Liverpool Ian Ayre, insiden itu telah langsung dibahas dengan Suarez, yang juga sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut. Denda finansial pun dijatuhkan pihak klub, meski tidak disebutkan secara rinci nilainya.

"Kami sudah mengambil tindakan dengan menjatuhi denda untuk Luis atas tindakannya. (Manajer Liverpool) Brendan (Rodgers) akan terus bekerja sama dengannya menyoal kedisplinannya," kata Ayre di situs Liverpool.

"Saat bicara dengannya, dapat dilihat bahwa ia amat menyesali tindakan itu dan ia sudah pasti memperlihatkan rasa penyesalan besar ke arah kami--dan terkait hal itu, ia juga meminta kami untuk menyumbangkan hasil denda terhadapnya ke Hillsborough Family Support Group."

"Saya pikir ia merasa sudah banyak mengecewakan banyak orang kemarin. Kami--khususnya Brendan-- akan bekerja sama dengan Luis mengenai karakter tertentu dalam permainannya," paparnya.

Sanksi berupa denda finansial itu juga dikonfirmasi Suarez melalui akun Twitter-nya, sebagaimana dikutip oleh Sky Sports. "Atas tindakanku yang tidak dapat diterima, klub sudah mendendaku."

"Atas ketidaknyamanan yang sudah aku timbulkan untuk suporter Liverpool dan Ivanovic, aku sudah meminta klub untuk menyumbangkan uangnya ke Hillsborough Family Support Group," tulis Suarez.




(krs/rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar