Sabtu, 27 April 2013

Tak Ajukan Banding, Suarez Beri Penjelasan & Minta Maaf



Rossi Finza Noor - detiksport

Liverpool - Luis Suarez sudah menyatakan tidak akan mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Dia pun memberikan penjelasan sekaligus mengeluarkan pernyataan minta maaf.

Tanggapan Suarez atas sanksi untuknya dilansir oleh situs resmi FA. Dalam pernyataan tersebut, tertulis juga bahwa sanksi 10 laga untuk Suarez berlaku sesegera mungkin pada 10 pertandingan domestik di tim utama.

Suarez jadi sorotan dalam laga Liverpool kontra Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013) malam WIB. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu memang mencetak satu gol dan satu assist, tapi aksinya menggigit tangan Branislav Ivanovic membuatnya banjir kecaman.

"Penyerang Liverpool, Luis Suarez, tidak mengajukan banding terhadap sanksi yang dijatuhkan padanya, yang mana telah diputuskan oleh Komisi Regulator Independen pekan ini."

"Sanksi tersebut berlaku sesegera mungkin dan berlaku untuk 10 pertandingan domestik Liverpool di tim utama," demikian tulis pernyataan itu.

Lewat akun Twitter miliknya, @luis16suarez, penyerang asal Uruguay memberikan penjelasan mengapa dia tidak mengajukan banding sekaligus meminta maaf atas tindakannya akhir pekan lalu.

"Saya meminta maaf atas insiden dengan Branislav Ivanovic. Saya berharap, orang-orang yang tidak menyukai tindakan saya akan memaafkan saya dan sekali lagi saya mengulang permintaan maaf pribadi terhadap Branislav.

Saya tahu segala hal yang terjadi pada saya di Inggris akan membuat saya bersikap lebih baik di lapangan. Saat ini, saya hanya ingin fokus untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik di dalam dan luar lapangan.

Saya ingin menjelaskan kepada semua orang bahwa saya menerima sanksi tersebut, meski hukuman 10 pertandingan jelas lebih besar dari hukuman yang diberikan untuk pelanggaran lain yang menyebabkan pemain cedera serius. Saya sadar tindakan saya tidak diterima di lapangan, jadi saya tidak ingin memberikan kesan yang salah dengan mengajukan banding.

Saya benar-benar ingin belajar dari apa yang terjadi selama 2,5 tahun belakangan ini, banyak hal telah dikatakan dan ditulis mengenai diri saya, saya hanya ingin melakukan yang terbaik di atas lapangan. Saya harap bisa kembali sesegera mungkin untuk bermain

Luis Alberto Suarez."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar