Jumat, 26 April 2013

Liverpool Tegaskan Tak Bakal Jual Suarez

Kris Fathoni W - detikSport
Senin, 22/04/2013 19:05 WIB
Getty Images
Liverpool - Kontroversi teranyar yang melibatkan Luis Suarez ditegaskan tidak bakal membuat Liverpool melego penyerang andalannya tersebut.

Pemain asal Uruguay itu kedapatan menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic saat kedua tim berhadapan di partai Liga Primer Inggris, Minggu (21/4/2013).

Kejadian tersebut luput dari pengamatan wasit sehingga Suarez luput dari sanksi di atas lapangan, kendati sangat mungkin ia akan dijatuhi hukuman berat oleh federasi sepakbola Inggris (FA)--Liverpool sendiri sudah menjatuhi denda untuk Suarez.

Dengan fakta bahwa ini bukan kali pertama Suarez terlibat kontroversi, ada yang memprediksi bahwa di akhir musim nanti Liverpool akan melegonya saja. Akan tetapi, Managing Director Liverpool Ian Ayre menepis kemungkinan tersebut.

Ditanya apakah tindakan teranyar Suarez akan berimbas ke masa depannya di Anfield, Ayre pun menjawab, "Tidak sama sekali."

"Itu mempengaruhi masa depannya dalam konteks bahwa kami akan bekerja sama dengannya mengenai tingkat kedisplinannya--tapi Luis adalah pemain yang sangat penting untuk klub ini," jawabnya di situs resmi Liverpol.

"Ia pemain yang sangat populer dengan rekan-rekan setimnya. Seperti yang terus kami katakan, ia telah menandantangani kontrak baru berdurasi empat tahun musim panas lalu dan kami akan senang melihatnya menjalani durasi itu."

"Ia adalah seorang pemain fantastis, topskorer dan semua yang kami inginkan dari seorang penyerang, jadi tidak ada perubahan di situ. Ini lebih kepada mengembalikannya ke jalur yang benar dan Brendan Rodgers akan berperan besar guna bekerja sama dengannya atas aspek tersebut," beber Ayre.

Kendatipun sarat kontroversi, Suarez memang punya kemampuan ciamik di atas lapangan, baik saat membela klubnya maupun timnas. Menjadi topskorer sementara Liga Primer Inggris saat ini, Suarez juga tinggal butuh tiga gol lagi di timnas Uruguay untuk jadi topskorer sepanjang masa di negaranya.



(krs/a2s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar