Sabtu, 17 November 2012

Suarez Samai Torehan Rush, Fowler, Owen & Gerrard


Kris Fathoni W - detikSport
Senin, 12/11/2012 07:50 WIB

FOTO:Getty Images/Mike Hewitt
London - Satu gol krusial dicetak Luis Suarez saat Liverpool berimbang 1-1 dengan Chelsea. Suarez pun kini mencatatkan torehan yang juga pernah dibuat sejumlah pemain hebat Liverpool.

Suarez tampil jadi penyelamat ketika Liverpool dijamu Chelsea, Senin (12/11/2012) dinihari WIB. John Terry membawa 'Si Biru' unggul lebih dulu pada menit 20 sebelum Suarez membuat gol penyama kedudukan di menit ke-73.

Ini bukanlah kali pertama penyerang asal Uruguay itu tampil menjadi pahlawan penyelamat untuk 'Si Merah'. Ia setidaknya juga pernah melakukan hal serupa ketika Liverpool berhadapan dengan Newcastle United (1-1) dan Sunderland (1-1).

Satu gol ke gawang Chelsea tersebut juga membuat Suarez kini menjadi topskorer sementara Liga Primer dengan torehan 8 gol, bersama-sama dengan Robin van Persie dari Manchester United.

Gol di Stamford Bridge itu sendiri ternyata membuat Suarez kini memiliki satu kesamaan dengan Ian Rush, Robbie Fowler, Michael Owen, dan Steven Gerrard--ikon Liverpool di eranya masing-masing.

Dicatat Infostrada Live, Suarez kini menjadi pemain kelima Liverpool, setelah empat pemain tadi, yang selalu berhasil mencetak gol dalam setidaknya empat laga tandang secara beruntun di era Liga Primer. Suarez melakukannya dengan gol ke gawang Chelsea, Everton, Norwich, dan Sunderland.

Berikut daftar pemain Liverpool yang sudah menjebol gawang lawan selama empat laga tandang beruntun di Liga Primer

- Ian Rush (Mar-Apr 1993)
- Robbie Fowler (Apr-Ags 1994)
- Michael Owen (Feb-Apr 2003)
- Steven Gerrard (Mei-Ags 2009)
- Luis Suarez (Sep-Nov 2012)




( krs / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar