Minggu, 04 November 2012

Belum Sukses, Rodgers Tak Menyesal Tangani Liverpool

Meylan Fredy Ismawan - detikSport

Minggu, 04/11/2012 16:34 WIB
FOTO:AFP/Paul Ellis
Liverpool - Sentuhan Brendan Rodgers ke Liverpool ternyata belum membuahkan hasil sesuai harapan. Rodgers memaklumi hal ini dan mengaku tak menyesal telah bergabung dengan The Reds.

Saat Rodgers ditunjuk sebagai manajer anyar Liverpool untuk menggantikan Kenny Dalglish di musim panas ini, fans menyambutnya dengan gembira. Mereka punya keyakinan Rodgers akan mampu menjadikan Anfield Gank sebagai tim yang bermain cantik, mirip dengan yang telah ditunjukkan oleh Swansea City--tim yang dimanajeri Rodgers pada musim lalu.

Tapi, harapan fans itu sejauh ini belum sejalan dengan kenyataan di lapangan. Sudah menjalani sembilan laga di Premier League, Liverpool yang dipimpin Rodgers baru menang dua kali. Tiga laga lain berujung kekalahan, sedangkan sisanya seri.

Liverpool kini menghuni posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Mereka berjarak 14 poin dari Manchester United yang duduk di urutan teratas.

Rodgers menegaskan, apa yang dikerjakannya di Anfield bukanlah proyek jangka pendek yang mengejar hasil instan. Karena sedang menggarap proyek jangka panjang, dia pun sadar kalau timnya mungkin harus lebih dulu berdarah-darah. Selain itu, dia juga mantap dengan pilihannya meninggalkan Swansea dan memulai petualangan baru bersama The Kop.

"Tentu saja tak ada penyesalan telah datang ke sini," aku Rodgers di Sky Sports.

"Ini akan selalu jadi pekerjaan besar. Saya menandatangani kontrak tiga tahun, tapi proses pembangunan kembali tim ini akan memakan waktu lebih dari itu. Semoga saya bisa di sini untuk melakukan itu," jelasnya.

"Tak ada solusi cepat di sini," tegas Rodgers.

"Kami harus menyeimbangkan keuangan dan itulah yang sedang kami lakukan. Akan ada sedikit rasa sakit di tengah jalan," kata pria asal Irlandia Utara ini.


( mfi / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar