Sabtu, 17 November 2012

Suarez: Ejekan = Motivasi


Rintani Mundari - Okezone
Jum'at, 16 November 2012 18:15 wib
Luis Suarez. (Foto: Reuters)
Luis Suarez. (Foto: Reuters)
LIVERPOOL – Luis Suarez merupakan salah satu pemain yang kerap menebar kontroversi, dimulai dari kasus rasis hingga aksi divingnya. Tak mengherankan apabila cercaan, makian, dan ejekan kemudian datang menghujaninya.

Meski faktanya demikian, striker internasional Uruguay itu mengaku bahwa ejekan, cercaan dan makian itu takkan mempengaruhi penampilannya di atas lapangan. Ia justru kian termotivasi dengan adanya hal-hal tersebut.

“Saya rasa Anda hanya harus mengetahui siapa orang tersebut sebelum mengkritik atau berbicara mengenai mereka,” kata Suarez, seperti dilansir Yahoo Sports, Jumat (16/11/2012).

Kendati kerap berulah, namun, Suarez tetap mengimbanginya dengan performa impresif saat berada lapangan hijau. Total ia telah menyumbang delapan gol dari 11 pertandingan Premier League musim ini. Torehan tersebut sekaligus menempatkannya sebagai top scorer sementara, bersama mesin gol Manchester United, Robin van Persie yang juga mengemas 8 gol.

Suarez pun mengungkapkan bahwa ia begitu kagum dengan dukungan para Liverpudlian. Menurut striker 25 tahun itu, sudah seharusnya para suporter dari klub lain mencontoh tindakan sportif Liverpudlian.

“Terkadang saya pikir fans dari tim lawan lebih tertarik menyoraki saya dan masalah yang saya miliki. Mereka seharusnya mencontoh apa yang dilakukan para fans Liverpool, sebab mereka menunjukkan bagaimana caranya membantu tim dengan terus memberikan dukungan mereka,” lanjutnya.

“Itulah yang seharusnya dilakukan para fans dari tim lain, mendukung tim mereka sendiri dan tidak hanya berpikir soal Suarez. Karena semua hal itu membuat saya kian termotivasi untuk dapat tampil lebih baik lagi,” tandas mantan pemain Ajax Amsterdam itu.
(rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar