Rabu, 14 November 2012

'Gerrard Panutan bagi Skuat Muda The Reds'

 

Lucas Aditya - detikSport
Rabu, 14/11/2012 11:42 WIB
FOTO:AFP/Paul Ellis
Liverpool - Steven Gerrard menghabiskan sepanjang karienya sebagai pesepakbola di Liverpool sedari level junior. Brendan Rodgers menyatakan ia adalah contoh yang luar biasa bagi skuat muda The Reds.

Di bawah asuhan Rodgers, Liverpool mulai memberi kepercayaan bagi pemain muda. Beberapa contoh pemain yang kerap dimainkan adalah Jordan Henderson, Jonjo Shelvey, Joe Allen, serta Raheem Sterling.

Agar pemain muda itu bisa menjadi seorang pemain yang matang, maka diperlukan satu mentor yang pas. Untuk tugas itu, Rodgers menyebut sang kapten, Gerrard, sebagai panutan yang ideal.

Gerrard yang mengawali karier sebagai pesepakbola di tim junior Liverpool, bisa menjelma menjadi salah satu pilar tak tergantikan di lini tengah hingga mampu mencatatkan penampilan ke-600 bagi The Anfield Gank.

"Dia adalah panutan yang sangat bagus dan dia baru saja mencatatkan penampilannya yang ke-600 buat Liverpool yang sungguh sangat luar biasa," terang Rodgers dikutip dari ESPN Star.

Oleh sebab itu, Gerrard yang kini sudah menginjak usia ke-32 diharapkan Rodgers masih bisa bermain dalam kurun beberapa tahun ke depan.

"Dia masih memiliki waktu beberapa tahun ke depan sebelum pensiun. Dia luar biasa, seorang pribadi yang baik, semoga dia bisa terus bermain," harap manajer 39 tahun itu.


( cas / nds )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar