Sabtu, 17 November 2012

"Liverpool Jangan Selalu Lihat Kaca Spion"


Anang Fajar Irawan - Okezone
Senin, 12 November 2012 16:11 wib
Luis Suarez merayakan gol di depan Liverpudlian.(foto:Reuters)
Luis Suarez merayakan gol di depan Liverpudlian.(foto:Reuters)
LIVERPOOL – Brendan Rodgers, yang kini menjabat sebagai pelatih Liverpool meminta kepada semua pemain dan suporter untuk tidak selalu membandingkan Liverpool jaman dahulu dengan jaman sekarang. Rodgers juga memperingatkan bahwa persaingan untuk menembus papan atas di Premier League saat ini sangat sulit.

Berada di posisi ke tiga belas dari sebelas pekan laga yang dijalani ada bukti nyata bagaimana beratnya persaingan. Pelatih yang baru menjalani musim pertamanya dengan The Reds ini mengatakan bahwa tim nya tidak bisa bangkit jika hanya terus menerus memandangi cermin dan hanya mengenang kejayaan beberapa tahun lalu.

Rodgers mengatakan ini setelah merasakan apa yang dia dapat ketika bertandang ke markas Chelsea kemarin. Di sana, para fans Liverpool sering menyanyikan “We Won It Five Time”.

Nyantian tersebut yang sering dinyanyikan Liverpudlian untuk menyindir Chelsea, dari nyanyian itu pula seolah-olah para Liverpudlian ingin menunjukan bahwa Liverpool lebih unggul dari Chelsea karena sudah menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali, sedangkan Chelsea baru satu kali merasakannya.

“Para fans begitu sabar mendukung kami, mereka sangat terdidik karena tidak mudah untuk mendukung Liverpool saat ini. Sebagian dari kita tahu bagaimana Liverpool di masa lalu yang memiliki sejarah yang sangat besar. Tapi kita tidak bisa terus melihat kaca spion dan melihat ke belakang,” tutur Rodgers, seperti lansiran Theworldgame.

“Sikap suporter sangat baik kepada saya, walaupun terkadang mereka frustrasi. Tapi bagi saya mereka hebat dan luar biasa. Kami finis diperingkat delapan musim lalu, dan kami ingin memperbaikinya. Jika kami bisa, itu akan terasa sangat fanstastis. Kenyataan saat ini, kami memang masih berada jauh dari papan atas, tapi pemain muda kita akan menjadi lebih baik.”

Rodgers mengatakan faktor yang bisa meningkatkan kinerja tim untuk lebih baik kedepannya adalah perlu menambah beberapa pemain dengan aktif berburu pada Januari mendatang, guna mempekuat daya gedor Liverpool.

“Kami butuh dua atau tiga orang pemain lagi. Tetapi permasalahannya pemain bagus pasti berharga tinggi. Tetapi saya sangat dipercaya oleh pemilik untuk hal ini semenjak saya berada di sini walaupun ini akan menjadi tahun yang sulit bagi Liverpool.”
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar