Minggu, 04 November 2012

Catatan Menarik Duel Liverpool vs Newcastle

 

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Minggu, 04/11/2012 13:34 WIB
FOTO:Alex Livesey/Getty Images
Jakarta - Newcastle United jarang mengalahkan Liverpool di Anfield, tapi "Si Merah" harus mewaspadai pemain-pemain The Magpies yang nama belakangnya berawalan huruf A, B, atau C.

Berikut ini sejumlah catatan terkait duel Liverpool versus Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris hari Minggu (4/11/2012) malam WIB, seperti dilansir BBC:


Head-to-head

- Newcastle tak pernah mengalahkan Liverpool di Anfield di pertandingan Liga Inggris selama lebih dari 18 tahun (D2, L15). Kali terakhir momen itu adalah di bulan April 1994, kala Newcastle unggul 2-0 via gol Robert Lee dan Andy Cole.

- The Reds selalu menang atas lawannya ini di tujuh pertemuan terakhir mereka di Merseyside. Semua kemenangan itu bahkan dengan selisih dua gol, termasuk musim lalu dengan skor 3-1 pada 30 Desember 2011.

- Pertandingan pertama Alan Pardew sebagai manajer Newcastle adalah melawan Liverpool pada Desember 2010. Ia dan timnya menang 3-1 di St James Park.

- Pertemuan terakhir kedua tim di liga adalah 2012 di kandang Newcastle. Tuan rumah menang 2-0, Liverpool mengakhiri pertandingan dengan 10 orang setelah Pepe Reina dikartu merah di menit 83 -- dan bek Jose Enrique melakoni peran sebagai kiper di sisa laga.

Liverpool

- Liverpool tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di Premier League (W2, D2) musim ini, dan itu merupakan pencapaian terbaiknya di sepanjang tahun 2012.

- Mereka sedang mencoba memenangi dua laga kandangnya secara berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 14 bulan. Di partai sebelumnya di Anfield, pasukan Brendan Rodgers menang 1-0 atas Reading dua pekan lalu.

- Sampai pekan ke-10 liga musim ini, Liverpool telah kemasukan 14 gol. Ini adalah catatan terburuk mereka di level yang sama sejak musim 1992/1993.

- Jika diturunkan, kapten Steven Gerrard akan memiliki rekor 600 pertandingan bersama klubnya itu di semua kompetisi.

Newcastle

- Tim Hitam-Putih ini tidak menang dari delapan pertandingan tandang terakhirnya di liga dan piala liga (D5, L3). Kemenangan terakhir mereka di kandang lawan adalah di markas Chelsea pada 2 Mei lalu dengan skor 2-0.

- Demba Ba mampu mengemas tujuh gol dari total 11 gol yang sudah dibuat Newcastle di liga musim ini.

- Sejak 25 Februari, semua gol tandang Newcastle dicetak oleh pemain-pemain yang nama belakangnya diawali huruf A, B atau C, yakni Hatem Ben Arfa, Demba Ba, Papis Demba Cisse, Yohan Cabaye, termasuk pula gol bunuh diri pemain lawan.




( a2s / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar