Jumat, 16 November 2012

City Dikabarkan Ingin Datangkan Suarez di Januari

 

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 15/11/2012 18:24 WIB
FOTO:Getty Images/Mike Hewitt
Manchester - Juara Premier League Manchester City santer dikabarkan akan mengajukan tawaran untuk Luis Suarez di Januari. Mario Balotelli kemungkinan dilego untuk membiayai transfer striker Liverpool itu.

Suarez langsung tampil impresif sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam dua tahun lalu. Di musim ini, performa pemain internasional Uruguay itu semakin ciamik dengan 11 gol dan empat assist dalam total 16 kali laganya.

Mendaratkan Suarez ke Etihad tidak akan jadi perkara mudah. Meski tak jarang tersandung kasus, dia mengaku sangat bahagia bermain di Liverpool.

Apalagi, Suarez masih terikat kontrak di Anfield hingga 2016. Ia juga masih sangat dibutuhkan timnya dalam upaya bersaing dalam perebutan gelar dan kembali berlaga di Liga Champions.

Tapi kalaupun kubu Liverpool membuka pasar untuk penyerang berusia 25 tahun itu, City diyakini harus merogoh koceknya dalam-dalam. Sepertinya The Reds akan meminta harga 50 juta pounds untuk Suarez, seperti transfer Fernando Torres ke Chelsea.

Untuk mendanai kemungkinan permintaan tinggi Liverpool, Mancini bisa saja melepas Balotelli. Striker muda internasional Italia ini tampil redup di musim ini dengan cuma mencetak dua gol dalam 13 kali penampilannya dan sering ribut dengan sang manajer.

Akan tetapi, untuk menjual Balotelli dengan harga tinggi juga bukan hal yang gampang bagi City. Menilik tempramen dan perilakunya yang sering menimbulkan kontroversi, mungkin tidak akan banyak mengundang peminat.

AC Milan, diyakini masih berminat kepada Balotelli yang pernah mengungkapkan rencananya berseragam merah-hitam. Tapi dengan situasi keuangan Rossoneri sekarang, mungkin opsi peminjaman paling realistis dan itu tak akan cukup untuk mendapatkan biaya yang dibutuhkan. Demikian diwartakan Guardian.



( rin / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar