Minggu, 04 November 2012

Houllier: Gerrard Selevel Henry dan Zidane

 

03-11-2012 06:55

| Steven Gerrard


Houllier: Gerrard Selevel Henry dan Zidane
Steven Gerrard menatap penampilan ke-600. © AFP

Bola.net - Gerard Houllier menganggap Steven Gerrard sebagai satu dari tiga pemain terbaik yang pernah dilatihnya. Menurut eks arsitek Liverpool itu, Gerrard kini sudah tergolong pemain kelas dunia.

Houllier memberi Gerrard kesempatan untuk melakoni debutnya di Liverpool ketika melawan Blackburn pada 1998 silam. Lima tahun berselang, dia memberi gelandang Inggris itu ban kapten Liverpool. Houllier lalu mengatakan bahwa Gerrard sudah selevel dengan dua legenda Prancis, Thierry Henry dan Zinedine Zidane.

"Gerrard termasuk tiga pemain terbaik yang pernah saya latih. Itu pasti," tegas Houllier, yang membawa the Reds berjaya di Piala Liga, Piala FA dan Piala UEFA pada 2001.

Houllier mengklasifikasikan pemain menjadi tiga level, yakni level Premier League, internasional, dan world class. Level terakhir untuk para pemain yang tengah berada di puncak kariernya dan mungkin hanya ada maksimal 50 orang di dunia.

"Stevie naik dari pemain Premier League ke pemain internasional, lalu world class. Dengan pemain-pemain world class, kita bisa memenangi banyak gelar," lanjut Houllier.

"Saya beruntung memiliki Stevie ketika masih menangani Liverpool. Setelah saya pergi, mereka bahkan menjuarai Liga Champions, dan perannya sungguh besar," pungkas Houllier.

Jika diturunkan saat melawan Newcastle di Anfield, Minggu (04/11), maka Gerrard akan mencatatkan penampilannya yang ke-600 untuk Liverpool. Sebuah pencapaian yang luar biasa. (tsr/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar