Minggu, 04 November 2012

'Liverpool Tak Bisa Terus Mengandalkan Gerrard-Suarez'

 

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jumat, 02/11/2012 08:16 WIB
FOTO:Getty Images/Laurence Griffiths
Liverpool - Liverpool musim ini mulai terlalu bergantung pada performa Steven Gerrard dan Luis Suarez. Brendan Rodgers tahu soal itu dan meminta The Reds tak melulu mengandalkan dua bintangnya itu.

Kurang aktifnya Liverpool di bursa transfer lalu membuat skuat mereka terhitung minim musim ini, terutama di lini depan. Setelah cederanya Fabio Borini, praktis mereka hanya mengandalkan Suarez sebagai striker senior tersisa.

Hal ini pula yang akhirnya membuat Liverpool seperti terlalu membebankan pesepakbola asal Uruguay itu untuk mengangkat permainan tim plus mencetak gol. Tak cuma Suarez, Gerrard seperti biasanya pun menjadi pemain lain yang juga diandalkan.

Fenomena ini pun seperti mengulang apa yang terjadi beberapa musim lalu saat Fernando Torres plus Gerrard menjadi poros permainan tim. Terlalu mengandalkan keduanya, Liverpool pun akan kesulitan ketika salah satu dari mereka absen.

Maka wajar jika Rodgers tak menginginkan hal seperti ini terus terjadi dan tahu bahwa ini terjadi karena tipisnya skuat mereka musim ini. Maka Rodgers pun meminta pihak klub untuk berbelanja di bursa transfer musim dingin nanti demi mengatrol posisi tim saat ini.

"Inilah realita yang terjadi di klub saat ini. Aku sangat ingin mengistirahatkan mereka untuk memberikan nafas bagi mereka tapi jelas ketika Anda butuh mereka, maka Anda harus memainkannya," ujar Rodgers di Sky Sports.

"Masalahnya adalah skuat Anda menjadi semakin minim: Aku tidak bisa terus memainkan Steven Gerrard dan Luis Suarez, di mana ia adalah penyerangku satu-satunya," sambungnya.

"Ini akan terus berlagsung lama, ini lah masalah tim ini dan kami tidak bisa terus bergantung pada dua pemain. Dalam beberapa bursa transer ke depan, kami akan punya waktu untuk membangun tim ini."



( mrp / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar