Sabtu, 17 November 2012

Puas dan Kecewanya Gerrard di Caps-nya yang ke-100

Rossi Finza Noor - detikSport
Kamis, 15/11/2012 06:03 WIB FOTO:Getty Images/Michael Regan
Stockholm - Steven Gerrard akhirnya mendapatkan caps-nya yang ke-100 bersama Inggris, namun Inggris justru kalah. Ada perasaan puas sekaligus kecewa. Apa kata Stevie G soal kesuksesan pribadi plus kegagalan tim tersebut?

Gerrard melakoni laga keseratus-nya di Stockholm, Kamis (15/11/2012) dinihari WIB, kala Inggris dijamu oleh Swedia. The Three Lions sempat unggul 2-1 di babak pertama, namun tak mampu mempertahankan keunggulan itu.

Tiga gol tambahan dari Zlatan Ibrahimovic di babak kedua membuat Swedia menang 4-2. Ibra sendiri membuat empat gol pada pertandingan tersebut.

Gerrard jelas kecewa dengan hasilnya. Tapi, dia menyebut ada beberapa hal positif yang didapatnya dari laga tersebut, terutama dengan munculnya beberapa pemain muda dalam skuat Inggris.

"Perasaan saya campur aduk," akunya kepada BBC.

"Saya kecewa dengan hasil akhirnya, tapi ada beberapa hal positif dari pertandingan ini. Kami mengontrol pertandingan selama 75 menit, tapi akhirnya jatuh di saat-saat terakhir."

"Beberapa pemain muda ambil bagian dalam pertandingan ini dan saya pikir mereka tampil bagus. Saya pikir, Raheem Sterling tampil bagus, dia selalu membahayakan lawan. Ketika saya berusia 17 tahun, saya hanyalah pemain junior di Liverpool yang bertugas membersihkan sepatu. Tapi, lihat bagaimana Sterling sekarang."

Gerrard melakoni debutnya bersama Inggris lebih dari 10 tahun lalu, tepatnya pada 31 Mei 2000 dalam laga melawan Ukraina. Tak beberapa lama setelahnya, dia dipanggil memperkuat negaranya itu di Piala Eropa 2000.

Setelahnya, Gerrard, jika tidak cedera atau mendapatkan halangan lain, selalu mendapatkan tempat di tim nasional. Ia bermain di semua turnamen besar yang diikuti Inggris setelah Piala Eropa 2000, yakni Piala Dunia 2002, Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Dari total 100 caps tersebut, dia juga sudah menyumbang 19 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar