Sabtu, 17 November 2012

Suarez: Tukang Diving? Tudingan Itu Tidak Adil!


Anang Fajar Irawan - Okezone
Minggu, 11 November 2012 16:34 wib
Luis Suarez (Foto: Reuters)
Luis Suarez (Foto: Reuters)
LIVERPOOL - Bomber Liverpool Luis Suarez kembali melontarkan bantahannya terkait tudingan yang menyebutnya tukang diving. Dengan tegas, Suarez menyatakan reputasi buruk yang melekat padanya tidak adil.

Suarez, pemain Liverpool yang dibeli dari klub Ajax Amsterdam pada 2011 lalu untuk menggantikan posisi Fernando Torres yang hijrah ke Chelsea dengan bandrol 26,5 juta euro ini mengaku risih dengan tuduhan yang kini ia terima sebagai tukang diving.

Meski sang pelatih Brendan Rodgers dan rekan satu timnya Steven Gerrard selalu memberi dukungan, Suarez mengaku sedih karena dengan label tersebut dirinya seperti menjadi pemecah belah diantara kalangan fans Liverpool sendiri.

“Saya tegaskan kalau saya bukan pemain yang hobi diving, apalagi di kotak penalti lawan. Reputasi buruk yang saya terima sebagai pesepakbola profesional sangat terasa tidak adil,” ucap Suarez, seperti yang dilansir Goal.
“Apa yang saya lakukan sepertinya selalu menjadi kontroversi, tapi saya selalu menerima keputusan wasit.  Saya selalu menerima kritikan yang ditujukan kepada saya, tapi banyak juga orang yang menyerang saya tanpa alasan dan itu sangat tidak menyenangkan. Saya hanya berusaha untuk berbuat lebih baik demi hari-hari saya di Liverpool,” sambungnya.

Saat di lapangan, Suarez seolah tidak peduli dengan cibiran tersebut. Dia tetap fokus menjalani perannya sebagai seorang striker yang berbahaya, terbukti sejauh ini tujuh gol sudah dibuatnya untuk The Reds.

Steven Gerrard, kapten tim sekaligus teman dekat Suarez di Liverpool selalu memberi dukungan terhadap rekan satu timnya ini. “Dia (Suarez) pemain kelas dunia, dia pelaku false nine yang bagus layaknya Messi di Barcelona. Kecepatan dan penetrasi ke jantung pertahanan lawan sangat berbahaya,” tutur pemain yang sudah membela Liverpool sejak 1997 ini.

Nanti malam, Suarez akan berhadapan dengan pemain yang posisinya ia gantikan di Liverpool, Fernando Torres. Pada laga bertajuk Super Sunday ini Liverpool akan menjalani laga tandang di Stamford Bridge. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar