Senin, 18 Maret 2013

Liverpool Diminta Cepat Bangkit

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Minggu, 17/03/2013 03:24 WIB


FOTO:Getty Images via Liverpool FC/Andrew Powell
Southampton - Liverpool baru saja mengalami hari buruk di St Mary's saat takluk dari Southampton. Demi misi lolos ke kompetisi Eropa musim depan, The Reds diminta cepat bangkit dan menang lagi.

Rangkaian hasil positif Liverpool di empat laga sebelumnya yang selalu dimenangi mereka akhirnya terhenti di pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (16/3/2013) malam WIB saat kalah 1-3 dari Southampton. Sepanjang laga Liverpool ditekan terus oleh tuan rumah dan tak mampu mengembangkan permainan.

Alhasil Liverpool menelan kekalahan ke-9 mereka musim ini dan untuk ke-11 kalinya mereka tak mampu menang jika tertinggal lebih dulu musim ini di mana tujuh laga berakhir dengan kekalahan. Tak hanya itu Liverpool sudah satu dekade tak mampu menang di kandang Southampton. Kemenangan terakhir diraih pada 18 Januari 2003 lewat gol tunggal Emile Heskey.

Penampilan buruk ini niscaya akan lama dirasakan Liverpool mengingat kompetisi akan rehat dua pekan untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Di pekan ke-31 mereka akan menghadapi Aston Villa di Villa Park, tim yang menaklukkan mereka 3-1 di Anfield beberapa bulan lalu.

Jelas kekalahan akan kian membenamkan impian Liverpool untuk lolos ke kompetisi Eropa -- baik itu Liga Europa ataupun Liga Champions -- musim depan. Mereka kini di posisi ketujuh dengan 45 poin, selisih lima angka dari Arsenal di urutan kelima dengan delapan laga tersisa.

Maka dari itu Liverpool diminta segera memperbaiki penampilan mereka dan kembali bangkit untuk memulai lagi rangkaian hasil positif yang dimulai dari laga kontra Villa.

"Masih ada beberapa laga yang kami harus mainkan. Kami masih punya delapan pertandingan lagi. Ini hanya soal konsentrasi kami dan menjaga fokus kami untuk laga-laga berikutnya. Kami tidak bisa berharap banyak -- masih banyak pembenahan yang harus kami lakukan," tutur Rodgers soal peluang 'Si Merah' lolos ke kompetisi Eropa musm depan.

"Kami banyak mendapat pujian dalam beberapa pekan terakhri karena banyaknya gol yang kami buat dan bagaimana hasil kerja kami, tapi hari ini menjadi peringatan bahwa kami masih harus membangun skuat kami lagi dan melakukan perbaikan," sambungnya.

"Para pemain sudah tampil brilian -- saya tidak bisa meminta lebih lagi dari mereka. Anda tidak bisa selalu bermain sempurna," demikian Rodgers di situs resmi tim.


( mrp / nds )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar