Jumat, 15 Maret 2013

Sudah Meningkat, Liverpool Siap Ancam Rival-rivalnya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jumat, 15/03/2013 15:55 WIB

FOTO:John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengatakan timnya kini sudah jauh lebih meningkat daripada sebelumnya. Tim-tim pesaing Liverpool dalam perebutan posisi Empat Besar mesti waspada.

Di awal musim ini, Liverpool tampil mengecewakan dengan tidak pernah menang di lima pertandingan pertamanya. Hal itu membuat Luis Suarez dkk. sempat mampir di zona degradasi.

Meski demikian, Liverpool sepertinya berhasil tampil bagus di saat yang tepat. Kemenangan menjadi hasil tiga pertandingan terakhir kota pelabuhan itu dan kini menduduki peringkat keenam klasemen, posisi tertingginya di musim ini.

Dengan perolehan 45 poin hasil 29 kali bertanding, Liverpool cuma terpaut tujuh angka dari Chelsea yang menghuni posisi keempat. Rodgers mengatakan timya akan selalu siap mengambil keuntungan apabila rival-rivalnya tergelincir.

"Tim-timdi atas kami akan tahu mereka tidak bisa terpeleset -- bukan hanya karena kami, tapi untuk diri mereka sendiri," ungkap Rodgers di Sky Sports.

"Ini adalah tahap di sebuah musim di mana ketika Anda ingin memenenangi banyak pertandingan dan Anda harus memenanginya. Penampilan kami belakangan ini menunjukkan bahwa kami sudah meningkat dan berkembang."

"Hasil melawan Tottenham (Liverpool menang 3-2) memperlihatkan perkembangan lebih lanjut dari itu dan kami harus menjaganya dan terus melaju. Orang-orang kini mengerti bahwa kami adalah sebuah tim yang berbeda dari awal musim, tentu saja. Sekarang kami punya mentalitas yang berbeda tapi kami tidak akan jemawa," lugas Rodgers.

Pada Premier League akhir pekan ini, Liverpool akan melawat ke markas Southampton pada Sabtu (16/3/2013) malam WIB.



( rin / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar