Minggu, 03 Maret 2013

Babak I Wigan vs Liverpool Suarez Dua Gol, Liverpool Ungguli Wigan 3-0

Mohammad Resha Pratama - detikSport

Wigan - Liverpool menuntaskan babak pertama laga kontra Wigan Athletic dengan keunggulan 3-0, di mana Luis Suarez bikin dua gol setelah Stewart Downing mencetak gol pembuka.

Baru dua menit laga berjalan Liverpool sudah membuka keunggulan. Pergerakan Coutinho di sayap kiri dan diakhiri dengan crossing ke kotak penalti, Downing yang bebas tanpa kesulitan menyundul bola ke jala Ali Al-Habsi.

Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 17. Coutinho kembali jadi arsitek gol timnya setelah umpan terobosannya ke kotak penalti digapai Suarez dan dengan dingin, Suarez menempatkan bola di tiang dekat dan Al Habsi pun terkecoh.

Di menit ke-20 Wigan mengancam gawang Liverpool ketika Emerson Boyce mendapat bola liar di kotak penalti dan lewat sepakan akrobatik ia menyepak bola tapi Pepe Reina dengan gemilang menepisnya.

Suarez! Di menit 34 penyerang internasional Uruguay itu mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus bikin Liverpool memimpin 3-0. Free kick Suarez dari jarak 25-30 yard membentur kepala Shaun Maloney dan bola bergulir deras ke pojok kiri gawang. Al Habsi yang berusaha menepisnya gagal dan harus memungut bola ketiga kali di laga ini.

Dua menit setelahnya Wigan menyerang dan crossing dari sayap kiri disambut tandukkan Franco Di Santo, tapi Reina bikin point blank save dan hanya berujung sepak pojok.

Di masa injury time Wigan kembali mengancam lewat sepakan bebas Jean Beasejour namun Reina lagi-lagi tampil sebagai tembok tebal di bawah mistar setelah men-tip bola.

Susunan Pemain

Wigan: Al Habsi, Caldwell, Figueroa, Boyce, Scharner, McCarthy, Maloney, McArthur, Beausejour, Kone, Di Santo

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Lucas, Allen, Gerrard, Downing, Coutinho, Suarez

( mrp / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar