Minggu, 03 Maret 2013

'Liverpool dan Suarez Sama-sama Luar Biasa'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Minggu, 03/03/2013 03:57 WIB
FOTO:Getty Images via Liverpool FC/John Powell


Wigan - Brendan Rodgers memuji habis penampilan Luis Suarez di laga kontra Wigan Athletic yang ditandai dengan hat-trick yang dibuatnya. Tak hanya Suarez, performa The Reds secara keseluruhan juga bikin Rodgers bahagia.

Bertandang ke DW Stadium, Minggu (3/3/2013) dinihari WIB, Liverpool punya rekor buruk lawan Wigan di mana mereka cuma bisa sekali mengalahkan The Latics di tujuh pertemuan terakhir. Sudah begitu dalam dua laga away terakhir Liverpool selalu mereih hasil imbang dan dalam enam dari tujuh laga terakhir di stadion itu, rataan gol di bawah 2,5 gol per laga.

Namun selepas 90 menit laga berjalan ternyata Liverpool mampu memutus tabu itu dengan menggelontorkan empat gol tanpa balas di mana Luis Suarez mencetak hat-trick dan Stewart Downing membuka pesta gol Liverpool tersebut.

Statistik mencatat Liverpool bikin delapan tembakan dengan enam on goal meskipun Wigan mampu bikin 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Kemenangan dengan skor besar itu melanjutkan tren Liverpool di lima kemenangan sebelumnya di liga di mana selalu mencetak minimal tiga gol, yakni 4-0, 3-0, 3-0, 5-0 dan 5-0.

"Kami tampil sangat brilian hari ini, performa yang luar biasa. Kerja keras kami, intensitas dan gol-gol kami benar-benar berkelas," sahut Rodgers di BBC.

Tak hanya penampilan Liverpool, Rodgers juga menggaris bawahi performa Suarez yang luar biasa dengan mencetak tiga gol sekaligus menempatkannya kini di posisi puncak daftar topskorer dengan 21 gol.

Kini Liverpool bisa berharap banyak pada Suarez untuk bisa mengakhiri musim dengan tiket tampil di kompetisi Eropa musim depan.

"Dia sangat enak untuk diajak kerja sama. Dia yah seperti ini dan mungkin terlihat aneh, dia ingin selalu berlatih setiap hari. Dia sangat lapar dan punya rasa rendah hati," sambungnya.

"Keberadaannya menguntungkan tim. Dia punya kualitas, finishing, kerja keras dan itu yang membuatnya sebagai pemain kelas dunia," demikian Rodgers.



( mrp / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar