Minggu, 03 Maret 2013

Rodgers ke Liverpool: Jangan Dulu Pikirkan Empat Besar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Minggu, 03/03/2013 07:47 WIB

FOTO:Getty Images via Liverpool FC/John Powell
Wigan - Empat besar bukan mustahil direbut Liverpool andaikan mereka mampu menyapu bersih laga tersisa musim ini. Tapi manajer 'Si Merah', Brendan Rodgers, meminta anak asuhnya tak memikiran itu dan fokus untuk terus menang.

Liverpool dari 28 laga berlalu masih ada di posisi ketujuh klasemen dengan 42 poin dan terakhir menang telak 4-0 atas Wigan Athletic. Mereka masih selisih sembilan poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat dan 10 poin dari Chelsea di posisi ketiga.

Itu untuk zona Liga Champions, sementara di posisi kelima yang saat ini dihuni Arsenal dan jatah terakhir menuju Liga Europa, Liverpool masih ketinggalan lima poin di mana The Gunners masih menyimpan satu laga tersisa.

Dengan tak lagi bermain di kompetisi mana pun jelas tiket ke Liga Champions jadi "trofi" terakhir yang diperebutkan anak-anak Merseyside itu. Tapi tetap untuk menggapainya harus melalui jalan yang boleh dibilang cukup terjal sebab mereka masih bertemu Spurs di laga kandang dan dua kali main tandang ke Aston Villa serta Southampton di bulan Maret ini.

Jika saja mereka mampu menyabet poin maksimal di bulan ini maka bukan tak mungkin posisi empat besar bisa diraih, apalagi kini Luis Suarez dan Liverpool tengah tajam-tajamnya. Tapi Rodgers tak mau Suarez dkk dibuai dengan hal itu dan meminta mereka konsentrasi penuh meraih tiga poin di laga tersisa musim ini.

"Kami bahkan tidak memikirkan hal itu. Yang kami pikirkan saat ini hanyalah memikirkan laga berikutnya. Kami sudah membicarakan soal itu dalam beberapa laga terakhirnya. Masih ada 11 laga tersisa dan kami hanya ingin terus fokus dan konsentrasi serta memperbaiki diri," tutur Rodgers di situs resmi.

"Anda harus memberi kredit kepada pemain. Mungkin mereka saat ini akan mudah terpukul, khususnya usai tersingkir di Liga Europa," sambungnya.

"Kami hanya harus tetap bersama sebagai tim dan Anda lihat hari ini semuanya saling bahu-membahu. Anda lihat dari selebrasi saat mencetak gol tadi menunjukkan bahwa kami tim yang sangat solid," urainya.

"Kami hanya ingin finis setinggi yang kami bisa dan mengakhiri musim dengan baik," demikian Rodgers.



( mrp / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar