Kamis, 02 Mei 2013

Suarez Selalu Dicereweti Istri untuk Jaga Sikap

Kris Fathoni W - detikSport
Kamis, 02/05/2013 18:05 WIB
Getty Images/Alex Livesey
Liverpool - Luis Suarez rupanya punya istri yang rajin menasihati agar ia selalu bertindak sepatutnya. Suarez pun mengaku senantiasa berusaha menuruti nasihat itu agar tak mengecewakan istri tercinta.

Suarez, yang bermain untuk Liverpool, sudah mendapatkan skors selama 10 pertandingan menyusul tindakannya menggigit lengan bek Chelsea Branislav Ivanovic. Sebelum itu ia juga sempat menjalani masa hukuman panjang akibat kasus rasialisme terkait dengan bek Manchester United Patrice Evra.

Dikenal kontroversial, Suarez sebenarnya punya istri yang juga telaten memberitahunya agar fokus ke permainan sepakbolanya dan tidak usah membuat masalah, baik dengan ofisial maupun pemain lawan.

"Istriku selalu membuat pengamatan-pengamatan seperti, 'Kamu terlalu banyak berdebat dengan wasit dan pemain bertahan; kamu tidak terlihat bersemangat; sekalian saja kamu tak usah ada di lapangan'," kata Suarez seperti dikutip Sky Sports.

"Aku beranjak, memikirkannya, dan menyadari ia benar. Ia bilang orang terkadang harus mengambil jarak dan berpikir, itulah yang aku lakukan di luar lapangan meskipun aku biasanya rileks dan santai."

"Memiliki istri yang tekun menyaksikan pertandingan itu bagus. Ia mengenalku lebih baik dari siapapun dan aku ingin pengamatannya membantuku bermain lebih baik dan menjadi orang yang lebih baik," paparnya.

Istri Suarez, Sofia, ternyata sebelum ini juga sudah acapkali memberi nasihat, sebagaimana pengakuan si pesepakbola Uruguay dalam wawancara dengan The Sunday Times, yang dipublikasikan pada hari Minggu pagi atau sebelum insiden dengan Ivanovic.

"Ia adalah pengkritik terbesarku, ia selalu datang dan menyaksikan pertandinganku," katanya ketika itu.

"Ia menegurku, apa yang aku aku lakukan, kenapa aku berdebat dengan wasit. 'Yang kamu lakukan hari ini cuma datang dan meneriaki orang-orang, kenapa kamu tidak berkonsentrasi main sepakbola saja?'"

"Jika aku tidak menurutinya, mereka (Sofia dan putri mereka, Delfina) tidak lagi mau menyaksikanku bermain. Inilah yang diperhatikan istriku dan juga oleh semua orang lain, jadi itu sudah membuatku berpikir," tutur Suarez saat itu.


(krs/mrp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar