Rabu, 01 Mei 2013

Pensiun Jadi Pilihan Terbaik untuk Carragher

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rabu, 01/05/2013 17:00 WIB
(Getty Images/Warren Little)
Liverpool - Beberapa pihak mencoba membujuk Jamie Carragher untuk memikirkan lagi rencana pensiunnya. Tapi, Carragher sudah mantap untuk mengakhiri karier profesionalnya pada musim ini.

Carragher, yang dalam kariernya hanya memperkuat Liverpool saja, mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim 2012/2013 pada bulan Februari silam. Bek berusia 35 tahun itu selanjutnya akan memulai dunia baru dengan menjadi komentator Sky Sports mulai musim depan.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai Carragher masih punya kemampuan untuk berkompetisi di level tertinggi bersama The Reds. Dia pun membujuk anak buahnya itu untuk membatalkan niat gantung sepatu.

Tapi, Carragher bergeming. Dia yakin sekarang lah waktu terbaik baginya untuk menutup perjalanan panjang sebagai pesepakbola profesional.

"Saya sudah berpikir sekian lama: Bagaimana Anda akan keluar? Bagaimana Anda akan finis bersama Liverpool? Dan sebuah kutipan yang saya baca bertahun-tahun yang lalu dari seorang pemain asing masih terngiang-ngiang di pikiran saya: 'Tinggalkan sepakbola sebelum sepakbola meninggalkan Anda'," ujar Carragher yang dikutip Sky Sports.

"Saya selalu menancapkan hal tersebut di pikiran saya. Khususnya karena saya sudah berada di Liverpool sepanjang hidup saya dan saya tak pernah ingin membiarkan klub atau suporter rugi," lanjutnya.

"Saya tidak bodoh. Pemain-pemain baru akan datang dan di usia saya sekarang saya bisa kembali ke bangku cadangan pada musim depan. Bahkan mungkin akan ada pertandingan di mana saya tidak masuk ke bangku cadangan. Bayangkan Anda berkeliling Anfield dengan setelan rapi di hari pertandingan ketika Anda fit untuk bermain," kata pemain yang mengoleksi 38 caps bersama timnas Inggris ini.

"Tentu saja akan ada hal-hal yang saya rindukan, seperti persahabatan yang menyenangkan di ruang ganti setelah hasil bagus. Tapi, saya tidak akan merindukan saat-saat di mana Anda kalah dan hancur," tandasnya.

(mfi/nds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar