Minggu, 05 Mei 2013

Data & Fakta Derby Merseyside

Jelang Liverpool vs Everton

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jumat, 03/05/2013 12:31 WIB
(Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta - Liga Inggris akhir pekan ini akan mengetengahkan laga antara Liverpool melawan Everton. Menjadi salah satu derby yang dikenal panas di Inggris, laga ini diprediksi akan berlangsung seru.

Pertandingan yang juga dikenal dengan nama derby Merseyside itu menjadi laga yang paling banyak menghasilkan kartu merah di Liga Primer Inggris. Fakta bahwa kedua tim berimpitan di klasemen juga bisa jadi akan menambah tensi pertandingan.

Liverpool yang akan menjadi tuan rumah di laga ini menghuni posisi tujuh dengan 54 poin. Sementara Everton berada tepat satu tingkat di atasnya dengan keunggulan lima angka.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Liverpool kontra Everton yang akan dimainkan di Anfield, Minggu (5/5/2013) malam WIB seperti dikutip dari Eurosport:

- Liverpool vs Everton sudah menghasilkan lebih banyak kartu merah daripada pertandingan lain di sejarah Liga Primer Inggris (20).

- Everton hanya memenangi satu dari 12 laga derby Merseyside terakhir di Liga Primer Inggris (D4 L7).

- Di Anfield, The Toffees tak pernah menang di 12 pertandingan Liga Primer Inggris, kalah enam kali termasuk lima dari delapan pertandingan terakhir.

- Di bawah arahan David Moyes, Everton sudah memainkan 44 laga tandang melawan tim yang secara tradisional masuk ke 'empat besar' dan belum pernah menang. Mereka hanya mendapat 17 poin dari 132 poin yang ada.

- Kapten Liverpool, Steven Gerrard mencetak hat-trick keduanya di Liga Primer Inggris di pertandingan ini musim lalu.

- Enam dari tujuh laga terakhir Everton menghasilkan rata-rata gol kurang dari 2,5 gol.

- Liverpool sudah mencetak sembilan gol di dua pertandingan Liga Primer Inggris musim ini di mana Luis Suarez absen.

- Daniel Sturridge sudah mencetak tujuh gol dan membuat tiga assist di 11 penampilannya di Liga Primer Inggris untuk Liverpool.

- Lucas Leiva melakukan tekel lebih sering daripada pemain mana pun di Liga Primer Inggris musim ini (rata-rata setiap 14,9 menit).

- Everton memenangi 56 persen pertandingan di mana Johnny Heitinga bermain musim ini dan hanya 10 persen tanpa dirinya. Dari semua pemain yang bermain dan absen paling tidak di 10 pertandingan timnya di musim ini, Heitinga punya pengaruh paling besar dalam tingkat kemenangan timnya.

(nds/mfi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar