Jumat, 18 Maret 2011

Bagian pertama dari wawancara khusus GOAL.com dengan
Luis Suarez.
17 Mar 2011 19:00:00
Untuk pertama kalinya, Luis Suarez mengakui dirinya mengira dia
akan diduetkan dengan Fernando Torres ketika meneken kontrak
dengan Liverpool pada bursa transfer Januari lalu.
Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan wartawan GOAL.com
UK Greg Stobart, Suarez mengatakan, dia menyayangkan Torres
bergabung ke Chelsea tapi dia tidak merasa khawatir jika Liverpool
kehilangan bintang-bintang mereka.
Striker Uruguay itu hijrah dari Ajax Amsterdam dengan deal
sebesar £22.8 juta, dan kini berharap Kenny Dalglish bertahan
sebagai manajer Liverpool selama beberapa tahun ke depan.
Suarez juga mengungkapkan alasan pindah ke Anfield meskipun
menerima banyak tawaran dari klub raksasa lainnya di Eropa.
Torres sendiri bergabung ke Chelsea senilai £50 juta pada hari
terakhir jendela transfer musim dingin, selang dua hari setelah
Suarez lulus tes medis sehingga dipastikan pindah ke Anfield – dan
pemain berusia 24 tahun ini tidak menduga striker Spanyol
tersebut bakal hengkang.
Berikut kutipan wawancara GOAL.com dengan Luis Suarez.
GOAL.com - Anda bergabung dengan Liverpool di akhir bursa
transfer Januari. Apakah Anda merasa sudah menyatu dengan
tim?
Suarez: Saya senang berada di sini. Ketika pertama berada di sini,
saya sangat grogi berada di klub baru yang besar dan segala hal
dalam kehidupan saya berubah dengan cepat. Tapi seiring
berjalannya waktu, semuanya jadi lebih mudah. Dalam beberapa
minggu terakhir juga demikian, saya senang berada di sini dan
saya suka Liverpool sebagai kota dan klub.
Keluarga saya juga senang berada di sini. Mereka suka dengan
kota ini dan bagi saya merupakan hal yang luar biasa bisa memiliki
keluarga saya di sini. Untuk bisa didampingi istri dan putri Anda
membuat segalanya jadi lebih mudah untuk beradaptasi dan
bermain di lapangan.
GOAL.com - Banyak klub yang sebelumnya disebut tertarik
dengan Anda saat masih di Ajax, termasuk Barcelona, Manchester
United dan Tottenham. Mengapa Anda memilih bergabung
dengan Liverpool dan apakah Anda mempertimbangkan opsi lain
di musim panas?
Suarez: Saya rasa Anda harus mengambil kesempatan di setiap
momen dan mempertahankannya. Kesempatan bergabung
dengan Liverpool ada untuk saya di bulan Januari. Saya tahu ada
ketertarikan dari klub lain, tapi Liverpool percaya dengan saya dan
hanya ada satu klub yang secara spesifik meminta Ajax untuk
mendapatkan saya. Mereka sangat menginginkan saya dan karena
itulah saya memutuskan untuk pergi dengan keputusan itu di
bulan Januari. Saya tak ingin menunggu sampai musim panas.
GOAL.com - Apakah Anda berharap bisa bermain bersama
Fernando Torres ketika datang ke sini?
Suarez: Ya, memang benar saya berharap bisa bermain dengan
Fernando. Fernando adalah pemain yang sangat bagus. Ia
memiliki kualitas yang luar biasa dan akan menjadi hal yang
menyenangkan bisa bermain bersamanya.
GOAL.com - Jadi bagaimana perasaan Anda mengetahui ia dijual?
Suarez: Sayang memang karena ia pergi karena ia pemain yang
sempurna dan memiliki kualitas yang hebat. Tapi di waktu yang
sama, ada pemain hebat lain di Liverpool. Ketika satu pemain
hebat pergi, mungkin akan ada pemain hebat lainnya yang
muncul.
GOAL.com - Seperti Andy Carroll? Ia menggantikan Fernando...
Suarez: Keduanya pemain yang berbeda. Andy mengalami
cedera dan ia berusaha untuk kembali menunjukkan penampila terbaiknya di pertandingan. Mereka memiliki kualitas yang berbeda
dan cara bermain juga demikian, jadi Anda tak bisa
membandingkan kedua pemain ini. Mereka punya gaya yang
berbeda, salah satu mungkin lebih baik dalam hal tertentu,
sementara yang lainnya juga demikian. Sulit untuk
membandingkan. Andy besar dan pemain yang tangguh dengan
banyak kualitas dan akan menarik untuk bisa bermain
bersamanya.
GOAL.com - Fernando Torres sudah pergi, Pepe Reina
mengisyaratkan juga tidak akan bertahan di klub. Seberapa besar
kekhawatiran Anda mengenai kemungkinan Liverpool kehilangan
pemain terbaiknya?
Suarez: Sepakbola adalah permainan yang selalu berubah, jadi hal
ini pasti akan terjadi. Tapi hal ini adalah masalah yang dihadapi
pihak klub, bukan saya secara personal.
Pemain seperti Fernando, Pepe dan Steven Gerrard adalah pemain
yang sangat bagus dengan cara mereka sendiri. Saya hanya akan
bekerja keras untuk bisa bermain untuk Liverpool.
GOAL.com - Bagaimana rasanya bekerjasama dengan Kenny
Dalglish?
Mendapatkan pelatih seperti Kenny Dalglish merupakan hal yang
luar biasa bagi saya. Ia adalah orang yang memiliki sejarah luar
biasa dan penting bagi klub. Ia adalah salah satu pemain terbaik
yang pernah dimiliki klub dan ia ikut mengevaluasi dan melatih
saya. Saya merasa merupakan hal yang luar biasa bekerja
bersama seorang legenda seperti Kenny dan saya menikmatinya
sejauh ini.
GOAL.com - Apakah Anda ingin melihatnya terus menjadi pelatih
Liverpool musim depan?
Suarez: Ya tentu saja. Saya tak sabar bekerja bersamanya lebih
sering lagi di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar