Kamis, 10 Maret 2011

Tak Ada Gerrard, Meireles pun Jadi

Kamis, 10/03/2011 12:00 WIB
Jelang Liga Europa
Tak Ada Gerrard, Meireles pun Jadi
Mohammad Resha Pratama : detikSport
detikcom -
Liverpool, Dalam
beberapa bulan
belakangan Liverpool
kerap ditinggal Steven
Gerrard. Namun
Kenny Dalglish toh
tak begitu khawatir
karena ia kini punya
Raul Meireles.
Gerrard yang sempat kembali pada saat laga kontra Manchester
United pekan lalu kembali harus masuk ruang perawatan akibat
cedera pangkal paha. Alhasil gelandang Inggris berusia 30 tahun itu
harus absen saat The Reds melawat ke Braga pada leg I babak 16
besar Liga Europa, Jumat (11/3/2011) dinihari WIB nanti.
Sebuah kerugian tentunya bagi Liverpool sebab mereka juga
sudah kehilangan Martin Kelly, Fabio Aurelio dan Daniel Agger yang
cedera serta Luis Suarez yang terkena aturan cup-tied. Namun ada
satu pemain yang bisa diandalkan Dalglish pada laga nanti.
Dialah Meireles, gelandang internasional Portugal yang kian hari
kian menegaskan peran pentingnya di lini tengah Liverpool. Saat
Gerrard harus bolak-bolak balik ruang perawatan, Meireles dengan
sigap menggantikan peran rekannya itu dan justru jadi insipirator
tim.
Sempat sulit mencetak gol saat ditangani Roy Hodgson, di tahun
2011 ini Meireles justru menjadi produktif di mana ia sempat
mencetak lima gol dalam enam pertandingan beruntun. Meski
macet dalam empat laga terakhir, itu tak mengurangi kehebatan
Meireles dalam mengawal serangan Liverpool.
"Saya sangat berkomitmen dengan Liverpool. Saya sangat senang
dan merealisasikan mimpi saya bermain di Liverpool karena saya
pikir mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia. Jadi kenapa
saya harus tidak bahagia?" ungkap Meireles di ESPN Star.
"Saya berlatih setiap hari untuk menjadi pemain yang lebih baik
dan memuaskan manajer. Saya selalu berusaha keras dan tidak
masalah jika tidak mencetak banyak gol saat ini. Hal terpenting
adalah saya berkontribusi untuk kesuksesan tim," sambungnya.
"Perbedaan cukup mencolok bagi saya saat ini, denga manajer
saat ini saya bermain di posisi berbeda di lapangan dan itu salah
satu alasannya," tukas eks Porto itu.
Pujian pun juga datang dari Dalglish mengenai kontribusi Meireles
sejauh ini. Dalglish menilai Meireles sebagai pila penting tim dan
performa apiknya diharapkan kembali muncul untuk menjaga
rekor tak terkalahkan 'Si Merah' di kompetisi Eropa musim ini.
"Raul adalah pemain yang cerdas. Dia adalah aset yang sangat
berharga bagi klub ini, di dalam maupun luar lapangan. Dan Anda
bisa melihat bagaiman dia mengatur dirinya. Dia melakukannya
dengan sangat profesional dan nar," puji Dalglish.
"Bagi kami yang terpenting adalah penampilan di lapangan dan dia
telah bermain dengan sangat baik. Sejak saya datang ke sini, dia
membuat kontribusi yang sangat maksimal," tuntas Daglish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar