Jumat, 18 Maret 2011

EKSKLUSIF Luis Suarez: Handball Piala Dunia Tidak Perlu Disesali; Menang Atas Manchester United Tak Terlupakan

Bagian kedua dari wawancara khusus GOAL.com dengan
Luis Suarez.
17 Mar 2011 19:40:00
Share
5
tweets
retweet
Galeri Foto Perbesar
Luis Suarez, Liverpool (courtesy of Adidas)
Terkait
Tim
Ajax Amsterdam
Chelsea
Ghana
Liverpool
Manchester United
Sunderland
Uruguay
Figur
Asamoah Gyan
Kenny Dalglish
Fernando Torres
Luis Suárez
Andrew Carroll
GOAL.com - Anda membuat sejumlah momen magis saat
menang dari Manchester United dan fans juga sudah bisa
menerima Anda. Bagaimana Anda bisa menyatu dalam
permainan dan bagaimana menurut Anda mengenai suporter
Liverpool?
Suarez: Merupakan hal yang luar biasa bagi saya. Fans tak hanya
menginginkan saya mencetak gol dan kami bisa menang, tapi
juga menjadi hal yang bagus bagi kami melawan sebuah tim
yang selalu memiliki rivalitas besar.
Fans sangat mendukung saya dan juga tim sejak saya bergabung
dengan Liverpool. Hal itu memang sangat dibutuhkan dan hal itu
akan menjadi momen yang tak bisa dilupakan bagi saya.
Sangatlah penting bisa menang di kandang sendiri, kami tak ingin
kalah.
GOAL.com - Anda memulai musim ini mengikuti kompetisi Liga
Champions bersama Ajax, tapi ada kemungkinan Liverpool tak
akan ambil bagian di kompetisi antarklub Eropa musim depan.
Bagaimana hal ini menjadi perhatian Anda?
Suarez: Saya memang memikirkan akan sulit untuk bisa ambil
bagian musim depan. Ada tim yang lebih baik dari kami di liga.
Saya merasa situasinya akan berbeda musim depan, kami akan
berada di kondisi yang lebih baik.
Saya juga berpikir Liverpool sebagai sebuah klub yang harus
bermain di Liga Champions. Hal itu masih kami usahakan jadi
kami harus terus berusaha. Liverpool harus bermain di Liga
Champions.
Bermain di Ajax bagi saya sangat fantastis, merupakan
pengalaman yang bagus untuk membuat saya berkembang.
Bermain di Liga Champions untuk waktu yang lama membantu
saya untuk mengembangkan diri.
Pahlawan Baru Anfield | Fans dan keluarga dianggap telah
membantu Luis Suarez beradaptasi di Liverpool
GOAL.com - Hari Minggu (20/3), Anda akan menghadapi
Sunderland, yang punya tiga pemain asal Ghana. Bagaimana
perasaan Anda berhadapan dengan mereka setelah insiden
handball di Piala Dunia?
Suarez: Well, saya tidak bermain menghadapi satu atau dua
orang. Saya melawan tim sebagai suatu keseluruhan. Bagi saya,
yang terpenting adalah hasil pertandingan. Yang saya inginkan
adalah menang untuk Liverpool. Apa yang terjadi di masa silam
harus tetap ada di masa silam. Saya hanya ingin yang terbaik
untuk tim saya.
GOAL.com - Asamoah Gyan gagal mengeksekusi penalti di semi-
final. Apa yang akan Anda katakan padanya?
Suarez: Saya tidak akan mengatakan apa pun. Bagi saya, Gyan
hanya pemain lain. Mungkin hal ini masih menjadi masalah besar
bagi pihak lain. Bagi saya, apa yang terjadi di masa silam tetap
akan ada di masa lalu, begitulah cara saya melihatnya.
"Ya, saya tadinya berharap untuk bermain dengan
Fernando. Dia adalah pemain yang sangat hebat."
- Luis Suarez dalam wawancara
eksklusif bagian pertama
GOAL.com - Anda datang ke Inggris dengan reputasi karena dari
handball di Piala Dunia dan insiden gigitan di Belanda. Bagaimana
citra Anda di sini yang Anda ketahui?
Suarez: Apa yang terjadi di Piala Dunia bisa saja terjadi kepada
orang lain dan hal itu adalah sesuatu yang ingin saya tinggalkan.
Saya jauh merasa tidak enak terkait dengan insiden gigitan itu.
Hal terburuk yang bisa terjadi adalah mencelakakan pemain lain
dan saya sudah meminta maaf atas apa yang terjadi di Belanda.
Hal itu adalah sesuatu yang saya sesali, tapi semua itu sudah
menjadi masa lalu, hanya bagian dari perjalanan hidup saya.
GOAL.com - Apakah Anda berusaha memperbaiki temperamen
dan ketenangan di sepakbola Inggris?
Suarez: Ya saya ingin mencoba dan memperbaiki temperamen
saya. Saya ingin belajar dan lebih tenang saat berada di lapangan.
Saya masih muda dan saya sudah membuat kesalahan, tapi
hanya karena saya ingin menang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar