Kamis, 03 Maret 2011

Hadapi 'Setan Merah', Reina Bakal Lebih Baik

Kamis, 03/03/2011 11:42 WIB
Rossi Finza Noor : Sepakbola
detikcom -
Liverpool, Jose
Reina mengaku
tampil jeblok kala
Liverpool dikalahkan
West Ham United 1-3
akhir pekan lalu. Ia
berjanji bakal
meperbaiki
performanya, apalagi
lawan di akhir pekan ini adalah Manchester United.
Liverpool menelan kekalahan kesebelas mereka musim ini di
kandang The Hammers pada 27 Februari lalu. Hasil tersebut seperti
menjadi corengan atas performa mereka yang perlahan-lahan
mulai membaik usai meraih tiga kemenangan beruntun atas
Fulham, Stoke City dan Chelsea--kendati setelahnya malah ditahan
imbang Wigan Athletic.
Reina mengaku bertanggung jawab atas kekalahan dari West Ham
itu. Kebobolan tiga gol dari lawan yang berkutat di zona degradasi
adalah sebuah hal yang langsung bisa dicari jelas siapa yang paling
bersalah. Reina mengakuinya.
"Membuat clean-sheet berarti tak boleh membuat kesalahan sama
sekali. Saya membuat beberapa kesalahan pada hari Minggu lalu
dan saya merasa kecewa," ujarnya di Daily Mail.
"Saya tak akan bersembunyi di belakang rekan-rekan saya. Saya
tampil buruk. Saya harus menyadari hal ini dan belajar dari
kesalahan tersebut," lanjutnya.
Janji Reina membutuhkan bukti. Lawan The Reds akhir pekan ini
adalah musuh bebuyutan mereka: United.
Reina sendiri tak pernah menorehkan clean-sheet dalam tiga
pertandingan terakhir melawan 'Setan Merah', baik di Premier
League dan Piala FA. Total, dalam tiga laga terakhir itu, kiper asal
Spanyol ini sudah kebobolan enam gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar