Rabu, 09 Februari 2011

Meireles Urat Nadi The Reds

London - Nyawa permainan Liverpool tetap identik dengan Steven Gerrard. Tapi kini sudah ada "urat nadi" yang tak kalah vital di tubuh "Si Merah". Raul Meireles semakin dipandang publik Anfield.

Dia bukan gelandang yang mahir bikin gol. Sepanjang karirnya, Meireles tak pernah mencetak lebih dari empat gol di level liga di setiap musim, baik bersama Desportivo Aves, Boavista, maupun klub yang dibelanya selama tujuh tahun (2004-2007), FC Porto.

Tapi pemain berusia 27 tahun itu sudah mengemas empat gol dalam 22 pertandingan bersama Liverpool, dan itu ia lakukan di lima laga terakhirnya. Yang terakhir ia buat ke gawang Chelsea Minggu (6/2/2011) malam, yang sekaligus membuatnya jadi pahlawan The Reds yang mengalahkan Si Biru 1-0 di Stamford Bridge.

"Secara teknis Raul sangat bagus. Dia selalu luar biasa sejak saya masuk. Sebagai ganjaran atas kerja keras dan kemampuannya, dia mencetak beberapa gol," puji manajer Kenny Dalglish pada pemain internasional Portugal itu.

Meireles diboyong ke Anfield pada musim panas lalu dengan harga 11,5 juta poundsterling. Ia mengenakan nomor punggung 4 yang sebelumnya dipakai Alberto Aquilani. Ia menjadi gelandang yang diharapkan setelah Aquilani dan Javier Mascherano hengkang, plus belum nyetel-nya Joe Cole.

Pentingnya peran Meireles antara lain terlihat dari frekuensinya bermain sebagai starter, yang mana ia melakoninya 21 kali dari 22 pertandingan. Ia harus menunggu 23 pekan untuk mencetak gol pertamanya untuk Liverpool, yakni dalam derby Merseyside pada 16 Januari lalu. Setelah itu ia mencetak satu gol lagi ke gawang Wolverhampton (22/1), Stoke City (2/2), dan Chelsea (6/2).

"Ini sebuah momen yang baik buatku. Tapi hal terpenting adalah tim dan kemenangan. Tiga poin ini penting buat kami," demikian Meireles usai aksi heroiknya saat menghadapi Chelsea tadi malam, seperti dikutip situs resmi Liverpool.

"Kami berusaha mengerahkan kemampuan terbaik dan memainkan sepakbola yang bagus. Sekarang aku sudah membuat beberapa gol untuk klub ini, dan aku tentu saja merasa senang." ( a2s / krs )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar