Kamis, 24 Februari 2011

Dalglish Beruntung Kembali ke Liverpool

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Caretaker
Liverpool, Kenny Dalglish, mengaku terkejut
dan beruntung melihat dirinya kembali
mengisi posisi yang pernah ia duduki pada
1985-1991.
"Saya tak membayangkan bisa kembali ke
tempat yang pernah saya tinggalkan 20 tahun lalu. Namun, hari
ini jauh lebih baik daripada 20 tahun yang lalu. Ini tak bisa
dihindari dan saya orang yang beruntung diminta untuk datang
kembali (oleh Liverpool)," kata Dalglish.
Tak hanya beruntung, Dalglish juga merasa terhormat bisa
kembali ke Liverpool.
"Sebuah kehormatan bisa kembali ke klub.
Klub ini berarti banyak bagi banyak orang dan saya salah satu
dari mereka, pastinya.Untuk diminta kembali benar-benar
keuntungan besar untuk saya. Saya senang dengan bagaimana
hal ini terjadi," ujarnya.
Menariknya, Dalglish tak menyadari bahwa dirinya sudah tujuh
pekan menangani Steven Gerrard dan kawan-kawan. Dalglis resmi menggantikan Roy Hodgson pada 8 Januari 2010. Sejak itu
ia berhasil mengembalikan mental pasukan Liverpool dan
mampu mengangkat Liverpool ke posisi keenam klasemen
sementara dengan perolehan 39 poin. Padahal saat ditangani
Hodgson, Gerrard dan kawan-kawan terpuruk di papan bawah
dan hampir masuk zona degradasi.
"Saya tak tahu ini sudah tujuh pekan sejak menerima pekerjaan
ini. Setiap hari Anda masuk dan ada suatu hal baru yang
terselesaikan. Semuanya sudah berubah. Namun, perubahan itu
bermanfaat dan berguna bagi saya. Saya hanya berharap orang
lain yang menikmatinya," ujar Dalglish. (SUN)
Penulis: Wirawan Kusuma Editor: Tjatur Wiharyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar