Kamis, 10 Februari 2011

Johnson Nyaman di Posisi Baru


Kamis, 10/02/2011 02:22 WIB
Johnson Nyaman di Posisi Baru
Meylan Fredy Ismawan : Sepakbola
detikcom -
Liverpool, Glen
Johnson digeser ke
posisi bek kiri setelah
Liverpool ditangani
oleh Kenny Dalglish.
Johnson pun siap
melakoni posisi
barunya tersebut
dengan senang hati.
Sejak Dalglish
ditunjuk jadi caretaker
The Reds pasca
didepaknya Roy
Hodgson, posisi bek
kanan tak lagi jadi
milik Johnson.
Dalglish lebih suka
memasang pemain
muda Martin Kelly.
Johnson pun mendapatkan tempat baru di bagian kiri sektor
pertahanan. Di enam pertandingan Liga Inggris terakhir, pemain 26
tahun itu tampil relatif baik di posisi barunya tersebut.
Johnson sendiri tak mempermasalahkan perpindahan posisinya.
Dia mengaku siap bermain di posisi mana pun sesuai instruksi
Dalglish.
"Tak ada diskusi nyata soal itu. Kenny meminta saya jadi bek kiri
dan itu baik-baik saja buat saya," cetus Johnson, di situs resmi
klub.
"Tim ini bukan tentang saya saja jadi jika saya diminta untuk
melakukan suatu pekerjaan di tempat lain, apakah itu dalam jangka
pendek atau jangka panjang, saya dengan senang hati akan
memberikan yang terbaik," sambungnya.
"Semua orang tahu saya seorang bek kanan, tetapi jika tim
menang dan saya dalam tim - itu tidak masalah buat saya, di
mana pun saya bermain."
Selain di posisi bek kiri, Johnson pun sempat dimainkan sebagai
gelandang kanan saat masih berseragam Chelsea. Dia pun siap
melakukannya lagi di Liverpool.
"Sama halnya dengan bek kiri, jika manajer meminta saya untuk
bermain di sana (gelandang kanan), saya akan melakukannya, tidak
diragukan lagi - tanpa ada keluhan," lugasnya.
"Saya pikir semua skuad Liverpool memiliki sikap yang sama
sekarang - lakukan yang terbaik pada posisi apa pun Anda diminta
untuk melakukannya. Ini bukan tentang individu di sini," tutup bek
timnas Inggris itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar