Sabtu, 15 Juni 2013

Punya Fondasi Bagus, Liverpool Bidik Empat Besar Musim Depan


Doni Wahyudi - detikSport
Kamis, 13/06/2013 04:58 WIB
Liverpool FC/John Powell
Liverpool - Brendan Rodgers menyebut Liverpool funya pondasi tim yang bagus musim ini. Bekal tersebut diyakininya akan jadi modal bagi The Reds mewujudkan ambisi masuk empat besar tahun depan.

Liverpool menuntaskan musim 2012/2013 dengan duduk di posisi tujuh klasemen akhir Premier League. Namun begitu, The Reds dianggap menuju arah yang tepat terkait beberapa pembelian sukses yang dilakukan di bursa transfer musim dingin lalu.

Daniel Sturridge menunjukkan dia sangat bisa diandalkan menjebol gawang lawan setelah mencetak 10 gol dari 14 pertandingan di Liga Inggris saja. Sementara Philippe Coutinho tak kalah memukau di lapangan tengah dengan tiga gol dan tujuh assist dari 13 laga Premier League. Untuk musim depan, The Reds dipastikan akan diperkuat Kolo Toure yang beberapa hari lalu diboyong dengan gratis dari Manchester City.

Fakta tersebut, plus beberapa rencana pembelian pemain lain, membuat Rodgers yakin kalau timnya sudah punya materi yang mumpuni untuk bertarung memperebutkan tiket empat besar musim depan.

"Saya tidak berada di sini untuk merasa nyaman, hanya duduk dan mendapatkan uang dan menikmati menjadi manager Liverpool. Ada tekanan yang datang dengan (posisi) itu dan kami yakin kami berada dalam situasi yang lebih baik untuk jadi penantang (empat besar) sekarang. Saya pikir kami akan bisa melakukannya - saya yakin kami sudah membangun dasar yang sangat baik tahun ini," sahut Rodgers di Skysports.

Perjuangan masuk empat besar musim depan disebut Rodgers tidak akan mudah, terlebih Liverpool harus menghadapi klub pesaing yang punya kondisi keuangan lebih kuat. Namun dengan beberapa pemain lain tengah dibidik untuk didatangkan, Liverpool disebutnya akan bisa jauh berkembang.

"Tentu saja itu akan menjadi pekerjaan yang berat, karena saat kami berkembang klub lain akan menggunakan uangnya lebih banyak lagi. Tapi pekerjaan saya bukan untuk mencari alasan, saya harus mencari solusi untuk bisa berada di sana dan saya yakin kami tidak jauh lagi untuk mencapainya."

"Saya yakin kami akan kembali berkembang, dan kami harus melakukannya karena kami akan terus menjadi penantang dan memasang target lebih tingi di setiap musim," tegasnya.

(din/cas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar